BeritaBinkam

Patroli Dialogis Polsek Kediri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu dan Cuaca Ekstrem

1
×

Patroli Dialogis Polsek Kediri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu dan Cuaca Ekstrem

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Kediri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu dan Cuaca Ekstrem

Kediri, Lombok Barat – Minggu (17/3/2024), Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli dialogis di Jalan Umum Taruna Dusun Ombe Bebae Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas pasca pungut dan hitung suara Pemilu 2024 serta mengantisipasi cuaca ekstrem yang melanda wilayah Lombok Barat.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa Patroli dialogis ini merupakan upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat. Selain itu, kami juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas. Terutama di masa pasca pemilu dan cuaca ekstrem seperti sekarang,” ungkapnya.

Baca Juga  Ramadhan Berkah, Polsek Kediri Amankan Ibadah dan Atur Lalu Lintas

Anggota Polsek Kediri yang berpatroli berdialog dengan masyarakat, mendengarkan keluhan dan keresahan mereka, serta memberikan imbauan kamtibmas. Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi, tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong, dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan.

Iptu Dina menambahkan, “Masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati saat bepergian keluar rumah karena cuaca ekstrem yang melanda. Pastikan kondisi kendaraan prima dan selalu waspada terhadap potensi bencana alam seperti angin kencang dan pohon tumbang.”

Dalam patroli ini, Polsek Kediri juga membagikan nomor Call Center 110 kepada masyarakat. Masyarakat dapat menghubungi nomor tersebut untuk melaporkan kejadian darurat atau meminta bantuan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga  Apresiasi Atlet Porprov Kota Mataram, Rachmat Hidayat Beri Hadiah Uang Pembinaan untuk Atlet Menembak yang Boyong Lima Medali Emas

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka merasa senang dengan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka dan merasa lebih aman dan terlindungi.

“Kegiatan patroli ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami merasa lebih aman dan terlindungi dengan kehadiran polisi di tengah-tengah kami,” ungkap salah seorang warga.

Polsek Kediri akan terus menggelar patroli dialogis secara rutin untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *