Berita

Polisi Humanis di Operasi Patuh Rinjani 2023, Bagikan Brosur dan Leaflet Tertib Lalu Lintas di Lombok Barat

23
×

Polisi Humanis di Operasi Patuh Rinjani 2023, Bagikan Brosur dan Leaflet Tertib Lalu Lintas di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Operasi Patuh Rinjani 2023, Polisi Beri Edukasi dan Teguran Simpatik kepada Pengendara di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar Operasi Patuh Rinjani 2023 di Bundaran Giri Menang Square Gerung, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (19/7/2023).

Kaposko Ops Patuh Rinjani 2023 Polres Lombok Barat Ipda Abdul Hanan mengatakan, Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengguna jalan terhadap peraturan lalu lintas.

Ipda Abdul Hanan menekankan bahwa dalam pelaksanaannya juga melakukan edukasi secara preemtif, preventif dan teguran simpatik.

“Juga melakukan edukasi kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar anggota menghindari tindakan kontraproduktif dengan masyarakat pengguna jalan dan mengedepankan sikap humanis.

“Kami mengharapkan agar masyarakat pengguna jalan dapat mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Kami ingin menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar di wilayah kami,” ujar Ipda Abdul Hanan.

Baca Juga  MANFAATKAN LISTRIK PLN, PELAKU USAHA BENGKEL DI LOMBOK TIMUR MAKIN PRODUKTIF

Selama operasi, anggota melakukan stasioner di Jalur Bil I dan memberikan himbauan, pembagian brosur dan leaflet tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan.

Anggota juga memberikan teguran kepada pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Adapun hasil dari operasi ini adalah sebanyak 128 pengendara diberikan teguran. Operasi ini berakhir pukul 09.00 Wita dan berjalan dengan aman dan lancar.

Operasi Patuh Rinjani 2023 merupakan kegiatan Operasi Kepolisian untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas). Khususnya di wilayah hukum Polres Lombok Barat yang berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *