Berita

Polsek Lembar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke Siswa SMK 1 Lembar

24
×

Polsek Lembar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ke Siswa SMK 1 Lembar

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Gelar Jumat Curhat dengan Siswa SMK 1 Lembar

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar menggelar kegiatan Jumat Curhat yang menghadirkan siswa dan pelajar SMK 1 Lembar dari Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kegiatan yang dihadiri 50 siswa dari SMK 1 Lembar ini, Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom turun langsung bersama Jajarannya, Jumat (21/7/2023).

“Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang dilaksanakan setiap hari Jumat,” ungkapnya.

Baik di tingkat Mabes Polri, Polda, Polres, hingga tingkat Polsek. Tujuan utamanya adalah mendengarkan keluhan, masukan, saran, serta menyerap informasi langsung dari pemerintah desa dan masyarakat.

“Baik itu terkait perkembangan situasi dan kondisi masyarakat yang dapat mempengaruhi Kamtibmas, terutama di wilayah Kecamatan Lembar. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kekondusifan wilayah agar tetap aman dan kondusif, terutama dalam situasi tahun politik,” katanya.

Baca Juga  Polsek Gerung: TPPO Kejahatan Transnasional yang Merugikan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Lembar memberikan himbauan ketertiban berlalu lintas serta masing-masing fungsi.

Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada siswa pelajar untuk mengembangkan potensi diri, mengikuti jejak kakak kelas yang telah lulus menjadi anggota Polri dari SMK 1 Lembar.

“Terkait aturan berlalu lintas, kami sampaikan bahwa saat ini Polsek sedang melaksanakan Operasi Patuh Rinjani,” ujarnya.

Para siswa diimbau untuk mematuhi aturan berlalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm saat berkendara. Serta menghindari penggunaan knalpot brong karena berisik dan mengganggu pengguna jalan lain.

Selama kegiatan, Kapolsek Lembar juga mengajukan pertanyaan mengenai 4 pilar kebangsaan kepada siswa.

Salah satu siswi, Nita dari kelas 3, berhasil menjawab dengan benar dan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 50.000,- sebagai apresiasi.

Baca Juga  Satgas Banops Polres Lombok Barat Cek Kesiapan Peralatan dan Kendaraan Dalmas Jelang Pemilu 2024

“Kapolsek Lembar juga memberikan pesan kepada siswa agar selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos). Agar lebih bijak Dalam menggunakannya,” imbaunya.

Seorang perwakilan siswa SMK 1 Lembar juga bertanya apakah lulusan SMK 1 dapat mengikuti Seleksi AKMIL (Akademi Militer).

Kapolsek menjawab bahwa kemungkinan besar lulusan SMK dapat mengikuti seleksi tersebut, tergantung pada persyaratan yang harus dipenuhi dan jurusan yang diambil di SMK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *