Binkam

Dukung Stabilitas Ekonomi, Pemerintah Kelurahan Bersama Dinas Perdagangan Libatkan Babinsa Pejeruk Monitor Pasar Rakyat

×

Dukung Stabilitas Ekonomi, Pemerintah Kelurahan Bersama Dinas Perdagangan Libatkan Babinsa Pejeruk Monitor Pasar Rakyat

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam rangka meningkatkan perekonomian dan memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Pejeruk Kecamatan Ampenan, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09 Ampenan turut serta dalam kegiatan monitoring pasar rakyat yang diselenggarakan oleh Kantor Lurah Pejeruk bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Mataram, Senin (24/7/2023).

Pasar rakyat yang menjadi fokus monitoring tersebut berlangsung di wilayah Kelurahan Pejeruk dan telah berlangsung sejak pukul 06.30 pagi hingga pukul 12.00 siang. Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Pejeruk, perwakilan dari Kantor Lurah Pejeruk, serta tim dari Dinas Perdagangan Kota Mataram.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa Kelurahan Pejeruk aktif berkoordinasi dengan pihak Kantor Lurah Pejeruk dan Dinas Perdagangan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara tersebut. Babinsa berperan sebagai penghubung antara TNI dengan masyarakat, sehingga kehadirannya memberikan rasa aman dan mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut dengan lancar.

Baca Juga  Dorong CJH Lansia, Cara Babinsa Koramil 1606-09/Ampenan Tunjukan Tanggung Jawab Sosial

Dalam laporannya, Pelda Saeful Bahri menyatakan, “Kegiatan monitoring pasar rakyat ini penting untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok tetap terjaga sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam mendukung ketersediaan bahan pokok yang stabil bagi masyarakat.” Tegasnya.

Pihak Dinas Perdagangan Kota Mataram melalui Lurah Pejeruk menyambut baik peran serta Babinsa dalam kegiatan ini. Lurah Pejeruk, Lalu Bagus Ahadi, menyampaikan, “Kehadiran Babinsa sangat membantu dalam menciptakan situasi yang kondusif selama berlangsungnya pasar rakyat ini. Dengan kerjasama yang baik antara Babinsa, Kantor Lurah Pejeruk, dan pihak dinas, kami berharap masyarakat dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang wajar.” Ungkapnya.

Baca Juga  Sinergi Kodim 1606/Mataram dan Pemda KLU : Proyek Utama Jembatan Pra TMMD ke-119 Mulai di Cor

Kegiatan monitoring pasar rakyat yang melibatkan Babinsa ini diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi yang baik antara TNI dan instansi pemerintah dalam mendukung stabilitas ekonomi masyarakat, serta untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok tetap terjangkau oleh masyarakat Kelurahan Pejeruk dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *