Binkam

Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Secara Virtual, Danrem 162 Wira Bhakti: Semoga Masyarakat Merasakan Manfaatnya

30
×

Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Secara Virtual, Danrem 162 Wira Bhakti: Semoga Masyarakat Merasakan Manfaatnya

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas hidup di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., turut hadir dalam acara peresmian penggunaan fasilitas air bersih dalam program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023. Acara tersebut juga dihadiri oleh Komandan Komando Resort Militer (Korem) 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat yang mengikuti Video Converence bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Kegiatan peresmian fasilitas air bersih ini digelar di Dusun Karang Majeti, Desa Buwun Sejati, Lombok Barat. Program Manunggal Air TNI AD ini bertujuan untuk menyediakan akses air bersih yang layak dan berkualitas bagi masyarakat, serta sebagai langkah nyata dalam mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Baca Juga  Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Saat World Water Forum di Bali

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., menyampaikan, “Kehadiran fasilitas air bersih ini merupakan bentuk nyata perhatian dan komitmen TNI AD dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah NTB. Semoga dengan adanya fasilitas air bersih ini, masyarakat Dusun Karang Majeti dan sekitarnya akan merasakan manfaatnya secara langsung dan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.” Tutur Dandim 1606 Mataram.

Selain itu, Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti yang ikut hadir, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., juga menambahkan, “Program Manunggal Air ini merupakan salah satu upaya TNI AD dalam berkontribusi aktif dalam pembangunan nasional. Kolaborasi dan sinergi antara TNI AD, pemerintah daerah, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dari program ini. Mari kita tingkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan dan keberlanjutan sumber air demi kesejahteraan kita bersama.” Tegasnya.

Baca Juga  Situasi Kamtibmas Perairan Lombok Barat Aman Terkendali, Patroli Ditingkatkan

Tidak hanya berfokus pada peresmian fasilitas air bersih, acara tersebut juga menjadi momentum penting dalam upaya penanganan percepatan penurunan stunting di wilayah tersebut. Dandim 1606 Mataram dan Danrem 162 Wira Bhakti, bersama-sama memberikan tali asih kepada perwakilan balita di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., menyampaikan, “TNI AD hadir tidak hanya sebagai pelindung negara, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra masyarakat. Kami peduli terhadap kesehatan dan perkembangan anak-anak kita. Dengan memberikan pengetahuan tentang gizi yang baik, kita berharap dapat membantu mengurangi angka stunting di wilayah ini dan mencetak generasi penerus yang tangguh.” Ucapnya.

Peresmian fasilitas air bersih dan sosialisasi penanganan stunting ini diharapkan akan menjadi titik awal dari perubahan positif bagi masyarakat Dusun Karang Majeti dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *