Berita

Jumat Curhat Polsek Labuapi, Antisipasi Narkoba dan Kejahatan di Desa Kuranji Dalang

24
×

Jumat Curhat Polsek Labuapi, Antisipasi Narkoba dan Kejahatan di Desa Kuranji Dalang

Sebarkan artikel ini
Begini Cara Polsek Labuapi Edukasi Bahaya Narkoba dan Kamtibmas dalam Jumat Curhat

Labuapi, Lombok Barat – Polsek Labuapi sosialisasikan bahaya Narkoba dan kamtibmas dalam program Jumat Curhat. Program ini berlangsung di Dusun Kuranji Bangsal, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (28/7/2023).

“Kami ingin mengedukasi masyarakat tentang bahayanya Narkoba, khususnya bagi para remaja. Narkoba bisa merusak masa depan mereka dan mengganggu keamanan lingkungan,” kata Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH.

Kapolsek Labuapi juga menjelaskan langkah-langkah yang telah oleh Polsek Labuapi untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayahnya. Ia mengatakan bahwa Polsek Labuapi melakukan patroli rutin dan pendekatan langsung dengan tokoh masyarakat dan warga.

“Kami mengawasi wilayah-wilayah rawan 3C (curat, curas, curanmor), balap liar, dan kejahatan lainnya. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar melaporkan gangguan kamtibmas yang terjadi kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa mereka,” ujarnya.

Baca Juga  Implementasi Co-Firing di PLN Hasilkan 575,4 GWh Listrik Bersih

Kepala Dusun Kuranji Bangsal, H. Agus Abdul Majid, menyambut baik program Jumat Curhat dari Polsek Labuapi. Ia menyatakan bahwa Dusun Kuranji Bangsal merupakan destinasi wisata yang sering mendapat kunjungan oleh masyarakat lokal. Ia berharap wilayahnya tetap bersih dari Narkoba dan kejahatan.

“Saya bersyukur belum ada peredaran Narkoba di sini. Kami juga aktif menyosialisasikan tentang bahaya Narkoba kepada remaja di sini. Terimakasih kepada Polsek Labuapi yang sudah peduli dengan kami,” ungkapnya.

Polsek Labuapi berencana untuk menggandeng Satuan Narkoba Polres Lombok Barat dalam sosialisasi tentang bahaya Narkoba di beberapa desa di wilayahnya. Langkah-langkah ini harapannya dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjauhkan diri dari Narkoba dan melindungi generasi muda dari pengaruh buruknya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Jaga Kelancaran Nyongkolan di Desa Pelanggan

Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, harapannya lingkungan di Desa Kuranji Dalang, khususnya Dusun Kuranji Bangsal, tetap aman dan bebas dari kejahatan, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis dan berkualitas bagi seluruh warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *