BinkamDaerah

Babinsa Malaka, Bahbinkamtibmas dan Warga Padamkan Api Kebakaran Lahan Dengan Alat Seadaanya

36
×

Babinsa Malaka, Bahbinkamtibmas dan Warga Padamkan Api Kebakaran Lahan Dengan Alat Seadaanya

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTBMendapatkan laporan kebakaran perbukitan akibat pembukan lahan untuk di jadikan lahan pertanian dari warga binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Malaka, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung segera bergegas menuju lokasi di Dusun Setangi, Desa Malaka, Lombok Utara, Selasa Malam (1/8/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Malaka Serda Dedy Hendrawan menjelaskan, Peristiwa ini terjadi ketika salah seorang warga HM (75) membersihkan lahan miliknya dengan dibakar dan di tinggal pulang. Akibat angin kencang di wilayah tersebut mengakibatkan kobaran api tiba-tiba menjalar ke lahan di sekitar, dan mengancam pemukiman warga dan lingkungan sekitarnya. “Guna mengurangi resiko meluasnya kobaran api, Kami segera bergerak untuk membantu memadamkan api yang membesar dengan menggunakan alat seadanya,” jelasnya.

Baca Juga  Libur Lebaran, Aruna Senggigi Luncurkan Paket Menginap Bagi Keluarga

“Dengan dibantu Bahbinkamtibmas, dan warga, kami mengkoordinasikan upaya pemadaman secara cepat, dan terorganisir dengan membagi menjadi beberapa kelompok. Kami berhasil memadamkan api dan mencegah kerusakan lebih lanjut yang dapat mengancam kehidupan dan harta benda masyarakat setempat,” tambahnya.

Ia berpesan, “kepada seluruh warga yang mengelola lahan perbukitan dan hendak membuka lahan, jangan di bakar dan di tinggal. Pastikan tidak ada api yang menyala saat meninggalakan lahan garapannya” tegasnya.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-02/Tanjung, Kapten Inf Indarto Agung Wibowo, mengucapkan, “Kami merasa bangga dan berterima kasih atas dedikasi dan keberanian Babinsa Koramil 1606-02 Tanjung dalam menghadapi situasi darurat ini,” ucapnya.

“Tindakan cepat dan tanggap mereka telah mengurangi dampak buruk kebakaran dan memberikan rasa aman bagi warga.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *