Binkam

Ini Dia Cara Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Cegah Barang Ilegal Masuk NTB

×

Ini Dia Cara Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Cegah Barang Ilegal Masuk NTB

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Amankan Pintu Masuk Provinsi NTB

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar memeriksa kendaraan dan penumpang yang turun dari kapal di Dermaga III Pelabuhan PT ASDP Lembar pada hari Rabu, (02/8/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di pintu masuk Provinsi NTB.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan bahwa pemeriksaan melakukannya dengan cermat dan teliti terhadap surat-surat kendaraan (SIM dan STNK) dan barang bawaan penumpang. Hal ini untuk mengantisipasi adanya barang-barang ilegal, senjata tajam, bahan peledak, narkoba, atau barang berbahaya lainnya.

“Kami tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di pintu masuk Provinsi NTB. Kami juga ingin memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna jasa pelabuhan,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Baca Juga  Kodim 1606 Mataram Perkuat Komsos dengan KBT

Berikut adalah rangkuman kegiatannya.

Memeriksa Surat-Surat Kendaraan

Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar memeriksa surat-surat kendaraan (SIM dan STNK) untuk memastikan kelengkapan administrasi para pengemudi. Mereka juga memberikan himbauan kepada pengemudi untuk selalu tertib berlalu lintas dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Kami mengimbau kepada pengemudi untuk selalu membawa surat-surat kendaraan yang lengkap dan valid. Kami juga mengingatkan mereka untuk tidak melanggar aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ucapnya.

Memeriksa Barang Bawaan Penumpang

Anggota juga memeriksa barang bawaan penumpang dengan tujuan mengantisipasi adanya barang-barang ilegal, senjata tajam, bahan peledak, narkoba, atau barang berbahaya lainnya. Mereka juga memberikan edukasi kepada penumpang tentang bahaya dan dampak dari barang-barang tersebut.

Baca Juga  Ngabuburit di Gerung Berjalan Lancar, Aman dan Teratur Berkat Pengamanan Polsek Gerung

“Kami mengedukasi penumpang tentang bahaya dan dampak dari barang-barang ilegal, senjata tajam, bahan peledak, narkoba, atau barang berbahaya lainnya. Kami juga mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan,” imbuhnya.

Mendata Jumlah Kendaraan dan Penumpang

Juga mendata jumlah kendaraan dan penumpang yang turun dari KMP. PRIMA NUSANTARA. Data ini berguna untuk mengetahui jumlah pengguna jasa pelabuhan dan memudahkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Kami mendata jumlah kendaraan dan penumpang yang turun dari kapal. Data ini kami laporkan kepada pimpinan dan pihak-pihak terkait. Data ini juga bisa menjadi bahan evaluasi bagi kami dalam memberikan pelayanan dan pengamanan di pelabuhan,” kata salah satu anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Baca Juga  Partisipasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas: Memperkuat Komunikasi dengan Masyarakat Melalui Gotong Royong

Kegiatan pemeriksaan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk memastikan keamanan dan ketertiban di pintu masuk Provinsi NTB. Melalui kegiatan ini, diharapkan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di pelabuhan dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan jasa pelabuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *