Berita

Polsek Batulayar Himbau Vespa Ekstrem dalam Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

29
×

Polsek Batulayar Himbau Vespa Ekstrem dalam Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Patroli dan Beri Himbauan ke Komunitas Vespa Ekstrem

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar meningkatkan patroli antisipasi kejahatan dan gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Jumat (4/8/2023). Patroli tersebut melibatkan anggota piket SPKT 3 Polsek Batulayar yang turun ke lapangan.

“Kami patroli di beberapa titik strategis, seperti jalan raya Senggigi – Batulayar – Meninting, SPBU Meninting, tikungan Pura Batubolong, dan tanjakan Alberto. Kami ingin mencegah terjadinya aksi jambret, begal, curanmor, dan tindak kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah kami,” ujar Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, S.I.K., S.E.

Ia menambahkan, petugas juga memberikan himbauan kepada pengendara dan rombongan vespa ekstrem agar tertib berlalu lintas dan tidak menimbulkan gangguan kamtibmas. Ia mengingatkan pengendara untuk berhati-hati dan memarkirkan kendaraan dengan benar agar tidak melewati marka jalan.

Baca Juga  Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Patroli Rutin Antisipasi Laka Lantas dan 3C

Vespa ekstrem adalah salah satu komunitas vespa yang memiliki ciri khas modifikasi motor vespa yang terkesan nyeleneh dan unik. Mereka sering membuat vespa yang menyerupai mobil gerobak, dengan banyak botol plastik, kain kotor, besi-besi bekas, dan barang-barang lain yang dianggap sampah oleh orang lain.

Mereka juga suka menempuh perjalanan jauh dengan vespa mereka, dari satu provinsi ke provinsi lain, untuk mencari saudara dan petualangan.

“Kami juga mengamati situasi arus lalu lintas sepanjang jalan raya Senggigi. Sehingga ingin menciptakan arus lalu lintas yang tertib dan lancar di wilayah ini. Kami juga mengantisipasi kemacetan dan potensi kecelakaan lalu lintas,” kata Kompol Ricky.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Bersama Sat Binmas Respon Keluhan PT. Dukuh Raya dalam Jumat Curhat

Ia menegaskan komitmen Polsek Batulayar dalam menjaga kamtibmas dan keselamatan masyarakat. Ia berharap patroli rutin seperti ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Batulayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *