Binkam

Mengatasi Stunting Bersama: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aktif dalam Sosialisasi Dapur Sehat

25
×

Mengatasi Stunting Bersama: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aktif dalam Sosialisasi Dapur Sehat

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pagutan Timur bersama Bhabinkamtibmas aktif mengikuti kegiatan sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSYAT) yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kota Mataram. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dalam pencegahan stunting pada anak-anak.

Dalam kegiatan yang digelar di aula Kantor Lurah Pagutan Timur, Serma Andre Pradana Putra tampak antusias mengikuti paparan-paparan terkait pentingnya asupan nutrisi yang seimbang untuk tumbuh kembang anak-anak. Ia juga turut berpartisipasi dalam menyediakan makanan sehat makanan sehat untk balita dan ibu hamil dan menyusui.

“Saya merasa senang bisa ikut serta dalam sosialisasi ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai Babinsa, karena kami dapat berperan aktif dalam membantu masyarakat kami untuk mengatasi masalah stunting dengan memberikan informasi yang akurat dan berguna,” ujar Serma Andre Pradana Putra, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga  Situasi Penyeberangan di Pelabuhan Lembar 9 Mei 2024, Lancar dan Kondusif

Kepala DP2KB Kota Mataram, H. Carnoto, SKM., M.M., menyampaikan apresiasi atas partisipasi Babinsa Pagutan Timur dalam kegiatan tersebut. “Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat penting dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Kami berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih peka terhadap masalah stunting dan mampu menerapkan konsep Dapur Sehat dalam keluarga masing-masing,” katanya.

Kegiatan DAHSYAT ini juga diisi dengan demonstrasi memasak berbagai jenis makanan sehat yang dapat mendukung tumbuh kembang anak. Diharapkan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, masyarakat/kader semakin teredukasi tentang pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang baik untuk mencegah stunting pada anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *