Berita

Ratusan Pelanggan Nikmati Kemudahan Pasang Baru Lewat Layanan Satu Pintu di PLN Mobile

29
×

Ratusan Pelanggan Nikmati Kemudahan Pasang Baru Lewat Layanan Satu Pintu di PLN Mobile

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – Sebagai bagian dari upaya menghadirkan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB meneguhkan komitmennya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satunya dengan menghadirkan Layanan Satu Pintu Plus (LSP+) di aplikasi PLN Mobile yang telah diluncurkan di bulan Juni 2023. Terhitung, sebanyak 131 pelanggan telah merasakan kemudahan layanan pasang baru melalui LSP+.

Layanan terbaru dari PLN ini memudahkan pelanggan yang ingin mengajukan pasang baru listrik karena tidak perlu menghubungi banyak pihak untuk memenuhi persyaratan pasang baru. Hal ini dikarenakan seluruh persyaratannya telah ada di PLN Mobile. Salah satunya jasa pemasangan instalasi oleh instalatir resmi yang terdaftar pada Direktorat Jendral Ketenagalistrikan.

Baca Juga  Polsek Kuripan Gelar Patroli Malam Intens untuk Kamtibmas

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menjelaskan bahwa LSP+ merupakan updating fitur Pasang Baru di aplikasi PLN Mobile. Hal ini sebagai upaya PLN dalam meningkatkan pengalaman untuk mempermudah calon pelanggan PLN dalam melakukan proses pasang baru. Update fitur ini merupakan integrasi Aplikasi Si Ujang Gatrik milik Dirjen Ketenagalistrikan dan PLN Mobile milik PLN, sehingga penerbitan Nomor Induk Data Instalasi (NIDI) sebagai syarat penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dapat diajukan oleh pelanggan dengan lebih praktis dan mudah.

“Dengan layanan yang sudah terintegrasi ini, di mana semua kebutuhan untuk pasang baru sudah terhubung, kami berharap pelanggan akan dapat semakin mudah menikmati layanan PLN” jelas Djarwo.

Baca Juga  Penemuan Bayi Laki-laki di Lombok Barat: Dinas Sosial dan Sentra Paramitha Memberikan Bantuan

Di NTB sendiri, saat ini sudah tersedia 32 mitra instalatir dan 14 mitra Lembaga Inspeksi Teknik yang terdaftar sebagai mitra di PLN Mobile. Adapun paket daya yang bisa dilayani yaitu 450 VA, 900 VA, 1300 VA, 2200 VA, 3500/4400 VA, 5500/7700 VA, 11000 VA, 6600/10600/13200 VA. Sementara itu, NIDI mensupervisi pelanggan Tegangan Rendah dari 450 VA sampai 197 kVA.

Pelanggan tinggal memilih instalatir mana yang paling dekat dengan lokasi pasang baru listrik. Tidak hanya mendapatkan SLO dan NIDI, biaya instalatir dan pasang baru listrik bisa langsung diketahui. Ini tentunya akan semakin memanjakan pelanggan karena sudah tidak perlu repot melakukan transaksi pembayaran secara offline. Seluruh pembayaran bisa langsung ditransaksikan di aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga  Stok BBM di Sekotong Aman Jelang Idul Fitri, Pemudik Bisa Bernafas Lega

“Ini adalah bentuk kemudahan layanan yang disediakan PLN untuk mendukung aktivitas masyarakat. Kami berharap LSP+ mampu menjawab seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari permohonan pasang baru hingga listrik tersambung,” pungkas Djarwo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *