Berita

Polisi Patroli Kandang Sapi di Gili Genting, Antisipasi Aksi Curanmor

1
×

Polisi Patroli Kandang Sapi di Gili Genting, Antisipasi Aksi Curanmor

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli Rutin KRYD Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada wilayah dan jam rawan di wilayah hukumnya, Selasa (23/1/2024) dini hari.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa sasaran patroli KRYD ini adalah kandang kumpul peliharaan hewan ternak sapi milik warga. Bertempat di Dusun Gili Genting, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong.

Kapolsek Sekotong mengatakan, kegiatan patroli KRYD ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (curatcuras, dan curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Selain itu, patroli KRYD ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Sekotong.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD untuk Menjaga Kondusifitas Ramadan

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sekotong juga memberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas kepada warga secara tegas dan humanis.

“Kami menghimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi,” kata Kapolsek Sekotong.

Kapolsek Sekotong juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan aparat kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong,” ajak Kapolsek Sekotong.

Kegiatan patroli KRYD ini berjalan dengan lancar dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif.

Respon Masyarakat Positif

Kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat pada jam-jam rawan agar Masyarakat dapat merasakannya langsung, dengan memberikan rasa aman dan nyaman.

Baca Juga  Babinsa Labuan Tereng Damping Pjs. Kades Salurkan BLT-DD Tahap 1,2, dan 3 Tahun 2023

Masyarakat pun mengapresiasi kehadiran petugas kepolisian dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat,” kata salah seorang warga setempat.

“Kehadiran petugas kepolisian ini membuat kami merasa aman dan nyaman,” imbuh warga tersebut.

Dengan terselenggaranya kegiatan patroli KRYD ini, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *