Binkam

Awas Preman dan Calo, Pelabuhan Lembar Dijaga Ketat oleh Pihak Keamanan

23
×

Awas Preman dan Calo, Pelabuhan Lembar Dijaga Ketat oleh Pihak Keamanan

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Pelabuhan Lembar Diperketat, Pihak Keamanan dan PT ASDP Lembar Beri Rasa Aman

Lembar, Lombok Barat – Pihak keamanan bersinergi dengan Otoritas Pelabuhan Lembar untuk mengamankan proses pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan. Mereka melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan barang bawaan para pengguna jasa kapal. Langkah ini bertujuan untuk mencegah praktik premanisme, aktivitas calo, serta menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang, Sabtu (12/8/2023).

“Kami mengawal jalannya pembelian tiket di Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Lembar. Kami ingin memberikan pengalaman yang aman dan lancar bagi setiap pengguna jasa kapal yang ingin melakukan perjalanan,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K.

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah mengambil tindakan proaktif dalam upaya mencegah praktik premanisme dan aktivitas calo yang dapat merugikan masyarakat. “Kami melakukan pemeriksaan ketat terhadap surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Kami juga memeriksa barang bawaan untuk mengantisipasi adanya bahan berbahaya, sajam, atau bahan peledak yang dapat membahayakan keamanan umum,” ujarnya.

Baca Juga  Patroli Dialogis Polsek Kediri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu dan Cuaca Ekstrem

Juga menekankan bahwa mengatakan bahwa hal ini demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengguna jasa kapal yang ingin melakukan perjalanan melalui pelabuhan ini. Ia juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari tindakan premanisme dan kejahatan lainnya.

“Kami harap masyarakat dapat mematuhi aturan yang ditetapkan. Kami juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi kerawanan kamtibmas,” tuturnya.

Dengan adanya pengamanan yang ketat, diharapkan pelabuhan ini dapat terus berfungsi sebagai jalur transportasi yang handal dan aman bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *