Binkam

Aksi Gotong Royong Bersihkan Sampah di Lombok Barat: Warga dan Pemerintah Bersatu Jaga Kebersihan Lingkungan

25
×

Aksi Gotong Royong Bersihkan Sampah di Lombok Barat: Warga dan Pemerintah Bersatu Jaga Kebersihan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Aksi peduli lingkungan dalam bentuk kegiatan gotong royong pembersihan sampah yang di lakasanakan oleh Perintah Kecamatan bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan pemerintah Desa Taman Sari dan Desa Dopang di ruas Jalan Taman Sari-Dopang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan yang di laksanakan tersebut, guna memberikan contoh dan pemahaman masyarakat sekitar sebagai tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan dan keindahan ruas jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut.

Dalam laporannya Babinsa Desa Taman Sari, Sertu I Gede Sika menyampaikan, “kegiatan gotong royong ini merupakan respons atas penumpukan sampah yang terjadi di ruas jalan desa. Sampah-sampah ini sebagian besar merupakan limbah rumah tangga yang dibuang secara sembarangan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab,” Ucapnya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Minggu Kasih Polri, Jalin Silaturahmi dan Dengarkan Keluhan Nelayan

Gotong royong pembersihan sampah ini berhasil diorganisir oleh seluruh perangkat Desa Taman Sari dan staf yang Langsung dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Taman Sari, Bapak Zaini, serta Sekretaris Camat Kecamatan Gunung Sari, Bapak Musanip, kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah desa terhadap kebersihan lingkungan dan kesejahteraan warga.

“Pemerintah Desa juga menghimbau masyarakat melalui media sosial dan berbagai saluran komunikasi untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta menghindari pembuangan sampah sembarangan,” Tambah Sertu I Gede Sika.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini. Semoga kepedulian kita terhadap lingkungan akan terus tumbuh dan menjadi contoh bagi semua warga masyarakat,” Tutup Zaini Kades Taman Sari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *