Berita

Jumat Curhat Polri, Kapolsek Gerung dan Warga Desa Beleke Bahas Kamtibmas

×

Jumat Curhat Polri, Kapolsek Gerung dan Warga Desa Beleke Bahas Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Gerung Gelar Jumat Curhat di Desa Beleke

Gerung, Lombok Barat – Kapolsek Gerung Iptu I Kadek Sumerta SH dan jajarannya menggelar program Jumat Curhat Polri di Desa Beleke, Kecamatan Gerung, pada hari Jumat (08/9/2023).

Program ini merupakan inisiatif Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui langsung. Terkait keluhan, saran, dan harapan mereka terkait dengan situasi kamtibmas di wilayahnya.

“Kami ingin mendengar langsung dari masyarakat apa yang menjadi permasalahan atau kebutuhan mereka terkait dengan kamtibmas. Kami juga ingin menjalin komunikasi dan kemitraan yang baik dengan masyarakat,” ujar Kapolsek Gerung. Saat membuka acara di Puskesmas Pembantu Desa Beleke.

Acara ini turut hadir oleh Kepala Desa Beleke, staf desa, Kadus Dasan Beleke Sapwan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Mereka menyambut baik program Jumat Curhat Polri dan mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Beleke.

Baca Juga  Polsek Batulayar Gelar Operasi Mantap Brata 2023-2024, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

“Kami sangat senang dengan kedatangan Kapolsek Gerung yang baru dan program Jumat Curhat Polri ini. Juga merasa dihargai dan didengarkan oleh Polri. Kami juga berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu siap membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan di desa kami,” kata Kepala Desa Beleke.

Masukan dari Masyarakat, Untuk Meningkatkan Kegiatan Patroli

Dalam sesi tanya jawab, beberapa peserta menyampaikan saran dan masukan kepada Polri. Mereka berharap agar polisi lebih sering melakukan patroli terutama pada malam hari untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Mereka juga berharap agar polisi lebih aktif dan responsif dalam menangani kejadian yang kiranya memicu atau mengganggu kamtibmas.

“Kami merasa situasi keamanan di Desa Beleke cukup kondusif dan kami selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas jika ada permasalahan. Namun kami juga berharap agar polisi lebih sering melakukan patroli di seputaran desa kami terutama pada malam hari,” ucap Kadus Beleke.

Baca Juga  AKP I Made Wirya Naik Pangkat Jadi AKP, Kapolres Lombok Barat Beri Apresiasi

Menanggapi saran dan masukan tersebut, Kapolsek Gerung berjanji akan berusaha melaksanakan patroli lebih aktif di Desa Beleke pada jam-jam rawan terutama pada malam hari. Ia juga mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kejadian yang kiranya memicu atau mengganggu kamtibmas ke Polsek Gerung atau melalui Bhabinkamtibmas.

Program Jumat Curhat Polri oleh Kapolsek Gerung bersama Kepala Desa Beleke serta tokoh agama dan tokoh masyarakat berakhir pukul 10.00 WITA berjalan aman dan lancar. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *