BinkamKabar Desa

Masjid NUR INSAN di Desa Cendi Manik, Lombok Barat, Momen Bersejarah Bagi Warga: Kolaborasi Masyarakat dan TNI dalam Pembangunan

×

Masjid NUR INSAN di Desa Cendi Manik, Lombok Barat, Momen Bersejarah Bagi Warga: Kolaborasi Masyarakat dan TNI dalam Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Masyarakat Desa Cendi Maik dan Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong bersatu dalam semangat kebersamaan melaksanakan karya bakti pengecoran Masjid NUR INSAN yang telah lama dinanti-nantikan, dan menjadi momen bersejarah bagi warga di Dusun Lingkok Juet, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 1606-06/Sekotong yang dihadiri langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Muhadi beserta seluruh anggota Koramil 1606-06/Sekotong, Kepala Desa, para Kepala Dusun (Kadus), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), dan ±300 orang masyarakat setempat. Semua pihak turut serta dengan penuh semangat dalam upaya memajukan pembangunan masjid yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial di wilayah ini.

Baca Juga  Dana Desa 2023 Terwujud dalam Peningkatan Aksesibilitas, Jalan Dusun Kuripan Diperbaiki

Masjid NUR INSAN bukan hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial dan budaya bagi masyarakat. Kehadirannya akan membawa berkah dan memberikan dampak positif bagi perkembangan sosial dan spiritual warga sekitar.

Kadus Lingkok Joet Tohari Azhari, S.Pdi, menyatakan rasa terima kasihnya atas partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam karya bakti ini. “Kami sangat bersyukur karena kehadiran Masjid NUR INSAN akan membawa manfaat besar bagi desa kami. Terima kasih atas semangat gotong royong yang di tunjukkan oleh anggota Koramil 1606-06/Sekotong dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh seluruh warga,” ujarnya.

Kapten Inf Muhadi, Danramil 1606-06/Sekotong juga mengungkapkan apresiasinya terhadap semangat kebersamaan yang terlihat selama kegiatan ini. “Kami bangga melihat semangat dan dedikasi yang tinggi dari seluruh masyarakat. Ini adalah contoh nyata bahwa dengan kerja sama, kita dapat mencapai banyak hal positif,” katanya.

Baca Juga  KRYD Polsek Batulayar Tak Temukan Sajam, Narkoba, dan Bahan Peledak

“Pembangunan Masjid NUR INSAN ini merupakan wujud dari kolaborasi antara TNI, pemerintah desa, dan seluruh warga masyarakat. Proyek ini akan terus diawasi dan diperhatikan agar segera terselesaikan dan bisa segera digunakan oleh warga,” tambahnya.

Ia menegaskan, “Semangat gotong royong dan kebersamaan yang terlihat dalam karya bakti ini menjadi inspirasi bagi banyak orang. Pembangunan masjid ini bukan hanya tentang material fisik, tetapi juga tentang membangun hubungan yang lebih erat antara masyarakat setempat,” Tegas Kapten Inf Muhadi, Danramil 1606-06/Sekotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *