Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan KRYD Pengamanan Pemuatan di Kapal KMP. GEMILANG VIII

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan KRYD Pengamanan Pemuatan di Kapal KMP. GEMILANG VIII

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Pengamanan

Lembar, Lombok Barat – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jasa angkutan laut, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pengamanan pemuatan di kapal KMP. GEMILANG VIII di dermaga II Pelabuhan PT. ASDP Cabang Lembar, hari Minggu (17/9) pukul 01.30 WITA.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., menjelaskan cara bertindak jajarannya.

Bahwa mereka melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan barang bawaan penumpang yang akan naik ke kapal. Serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melaporkan bila mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan. Seperti menjadi korban premanisme maupun percaloan.

Selain itu, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga melaksanakan patroli di atas kapal guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional seperti pencurian, atau tindak pidana lainnya. K

Baca Juga  Kunjungi Pemuda Tani, Babinsa Kuripan Timur Ajak Mahasiswa KKN Belajar Metode Bertani Hidroponik

apolsek Kawasan Pelabuhan Lembar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut.

“Kami melakukan pengamanan pemuatan dan patroli di atas kapal secara rutin untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di pelabuhan maupun di kapal. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melapor kepada petugas jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” ujar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak PT. ASDP Cabang Lembar dan instansi terkait lainnya untuk bersama-sama menjaga situasi di pelabuhan agar tetap kondusif. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Baca Juga  Polsek Kediri Atur Lalu Lintas di Pagi Hari, Bantu Warga dan Siswa Hindari Macet dan Kecelakaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *