Binkam

Solidaritas dan Kemanusiaan, Polres Lombok Barat dan PMI Sukses Gelar Donor Darah

×

Solidaritas dan Kemanusiaan, Polres Lombok Barat dan PMI Sukses Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Polri Peduli Kemanusiaan, Polres Lombok Barat dan PMI Gelar Donor Darah

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78, Polres Lombok Barat bersama PMI dan masyarakat melaksanakan kegiatan donor darah dengan tema Polri Peduli Kemanusiaan. Kegiatan ini bertempat di Mapolres Lombok Barat, Senin (18/9/2023) pukul 09.30 Wita.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh personil Polres Lombok Barat, bersama anggota PMI. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kemanusiaan antara Polri, PMI, dan masyarakat, serta untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, SH., melalui kasi humas Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan dan kemanusiaan.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gencar Patroli Dialogis, Bengkel Motor Jadi Sasaran Utama

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kami dapat membantu PMI dalam menyediakan stok darah yang cukup, serta dapat memberikan manfaat bagi kesehatan para pendonor dan penerima darah,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi partisipasi dari personil Polres Lombok Barat dan masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat saling berbagi dan peduli terhadap sesama,” tuturnya.

Kegiatan donor darah ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Darah yang terkumpul tersebut akan disalurkan kepada PMI untuk disimpan di bank darah dan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Baca Juga  Polsek Kuripan Patroli Malam Intens Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukumnya

“Kami harap sinergi Polres Lombok Barat bersama PMI tetap terjalin dengan erat dan harmonis, terlebih menyankut kegiatan kemanusiaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *