Bakti SosialBeritaBinkamDaerahKabar DesaLombok UtaraNasionalNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa dan Mahasiswa KKN Universitas Hamzanwadi Berkolaborasi di Desa Selelos, Lombok Utara

×

Babinsa dan Mahasiswa KKN Universitas Hamzanwadi Berkolaborasi di Desa Selelos, Lombok Utara

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Kolaborasi inspiratif antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) terjalin di Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Babinsa Serka Sudito, bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Hamzanwadi NW Pancor – Lombok Timur, memulai langkah besar dalam pemberdayaan Masyarakat dengan Komunikasi Sosial (Komsos).

Serka Sudito, Babinsa Selelos memberikan arahan yang membangkitkan semangat para mahasiswa. Mereka diajak untuk menyelami kehidupan desa, menjaga keamanan, dan memperkuat tali persaudaraan melalui kunjungan rutin ke setiap sudut Desa Selelos. “Lebih dari sekadar pengawasan, ini adalah misi untuk menanamkan ilmu dan keterampilan yang berharga, dari agama hingga teknologi, demi kemajuan masyarakat,” tuturnya saat mengunjungi Posko KKN Mahsiswa Universitas Hamzanwadi NW Pancor, Senin (8/4/2024).

Baca Juga  Unit Reskrim Polsek Rastim Tangkap Pria Paruh Baya, Gadai Motor Korban Modus Sewa Pinjam

Komsos ini bukan sekadar forum diskusi, melainkan wadah untuk bertukar pikiran dan hati. Dedi Kamal, Ketua Kelompok KKN Mahasiswa Hamzanwadi, menyatakan keyakinannya, “semoga, kontribusi kami akan membawa dampak yang berarti, tidak hanya bagi masyarakat tetapi juga bagi pertumbuhan mereka sebagai pemimpin masa depan yang peduli,” ucapnya.

Bapak Suhendar, Ketua RT 01, menegaskan, “pentingnya kerjasama antara mahasiswa, Babinsa, dan masyarakat. Sinergi ini diharapkan dapat membawa Desa Selelos menuju puncak pembangunan dan kesejahteraan bersama,” harapnya.

“Kolaborasi ini bukan hanya tentang KKN, tetapi tentang membangun fondasi yang kuat untuk masa depan Desa Selelos yang lebih cerah dan sejahtera. Mari kita sambut era baru dimana pemuda, pendidik, dan masyarakat berjalan bersama dalam langkah harmonis menuju kemajuan,” Pungkas Serka Sudito, Babinsa Selelos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *