Binkam

Mabes Polri Pantau Kesiapan Pospam Pelabuhan Lembar Antisipasi Kemacetan Kepulangan Penonton MotoGP

×

Mabes Polri Pantau Kesiapan Pospam Pelabuhan Lembar Antisipasi Kemacetan Kepulangan Penonton MotoGP

Sebarkan artikel ini
Auditor Itwasum Polri Cek Kesiapan Pospam Pelabuhan Lembar Antisipasi Kemacetan

Lombok Barat, NTB – Auditor Kepolisian Tingkat II Itwasum Polri, Brigjen Pol Joko Hari Utomo, melakukan kunjungan ke Pospam Pelabuhan Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (14/10/2023). Kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan Pospam Pelabuhan Lembar dalam mengantisipasi kemacetan kepulangan penonton MotoGP.

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen Pol Joko Hari Utomo didampingi oleh Irbidjemen Garkeu Itwil V Itwasum Polri Kombes Pol Yudi Hermanwan, S.H., S.I.K., Irbidjemen SDM I Itwil V Itwasum Polri Kombes Pol Imam Thobroni, S.I.K., M.H., dan Auditor Kepolisian Madya T III Itwasda Polda NTB Kombes Pol Herman Suryyono, S.I.K., M.H.

Kunjungan rombongan Auditor Itwasum Polri diterima langsung oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.I.K., M.A.P., Kapolsek KP3 Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung, S.Tr.K., dan Danru 2 Pospam Lembar IPDA I Gede Mustika, S.A.P.

Baca Juga  Sinergi dan Keamanan Jelang Takbiran: Kunjungan Forkopimda Mataram ke Pospam Terpadu Epicentrum Mall

Dalam kunjungannya, Brigjen Pol Joko Hari Utomo mengecek data manifes jumlah kendaraan dan penumpang/orang yang tiba khususnya penonton MotoGP dan kendaraan/penumpang yang berangkat melalui Pelabuhan Lembar. Selain itu, rombongan juga melakukan pengecekan panel data dan mempertanyakan terkait rekayasa kantong parkir yang disiapkan sebagai antisipasi kemacetan kepulangan penonton MotoGP di areal Pelabuhan Lembar.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi mengatakan bahwa kunjungan Auditor Itwasum Polri ini merupakan bentuk perhatian dan pengawasan dari Mabes Polri terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan.

“Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi dari Mabes Polri terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan, khususnya dalam rangka pengamanan MotoGP Mandalika,” kata AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi.

Baca Juga  TNI-POLRI Sukseskan Penanaman Mangrove Serentak Secara Nasional di Bagek Kembar Sekotong

Kapolsek KP3 Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan kepulangan penonton MotoGP.

“Kami telah menyiapkan berbagai rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan kepulangan penonton MotoGP. Kami juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas,” kata Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *