Berita

Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024, Personel Diperiksa Propam dan Dokkes

3
×

Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024, Personel Diperiksa Propam dan Dokkes

Sebarkan artikel ini
Satgas Ban Ops Lakukan Pamwas dan Pengecekan Kesehatan Personil

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), terus berkomitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pengecekan kesiapan personel.

Pada hari Minggu, tanggal 19 November 2023, Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain:

Subsatgas Propam

Melaksanakan pamwas dan pengecekan terhadap personil Polres Lombok Barat yang melaksanakan apel kesiapan Ops Mantab Brata Tahun 2023-2024. Kabag SDM Polres Lombok Barat, selaku Kasatgas Ban Ops, AKP Dewi Komalasari, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa personel kami dalam keadaan siap bertugas dan tidak ada pelanggaran disiplin yang dilakukan,” kata AKP Dewi Komalasari.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Pengaturan, Pengawalan, dan Patroli untuk Amankan Pemilu 2024

Subsatgas Dokkes

Melaksanakan pengecekan tensi kesehatan kepada personil yang terlibat Oprasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Di POS GMS. Dari hasil kegiatan, seluruh personil yang terlibat Sprint dalam keadaan sehat dan siap bertugas.

Polres Lombok Barat mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024. Masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Pemilu merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi suatu negara. Oleh karena itu, perlu adanya keamanan dan ketertiban yang terjamin agar proses pemilihan berjalan dengan lancar dan aman. Polres Lombok Barat menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2024.

Baca Juga  Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli Dialogis untuk Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

Untuk memastikan kesiapan personel, Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat melakukan berbagai kegiatan. Subsatgas Propam bertugas untuk melakukan pamwas dan pengecekan terhadap personel Polres Lombok Barat yang akan melaksanakan apel kesiapan Ops Mantab Brata Tahun 2023-2024.

Kasatgas Ban Ops, AKP Dewi Komalasari, S.H., juga mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa personel Polres Lombok Barat siap bertugas dan tidak melakukan pelanggaran disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

“Di samping itu, Subsatgas Dokkes juga turut berperan dalam memastikan kesiapan personel,” ujarnya.

Mereka melakukan pengecekan tensi kesehatan kepada personel yang terlibat dalam Oprasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 di POS GMS.

“Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa seluruh personel dalam keadaan sehat dan siap bertugas,” imbuhnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gencarkan Sosialisasi Kamtibmas di Desa Kuripan

Menurutnya, seluruh personel Polres Lombok Barat siap menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme dan integritas. Harapannya Masyarakat dapat merasa aman dan percaya bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung dengan lancar dan adil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *