Berita

Polres Lombok Barat Amankan Kantor Bawaslu dan Gudang KPU Menjelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Amankan Kantor Bawaslu dan Gudang KPU Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Mengamankan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satuan Samapta (Sat Samapta), melaksanakan kegiatan pengamanan kantor Badan Pengawas Pemilu (BawasluKabupaten Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 30 November 2023, pukul 19.30 WITA di Kantor Bawaslu Lombok Barat, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono. Dalam kesempatan tersebut, AKP Sony Hartono menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

“Kami akan melaksanakan pengamanan di kantor Bawaslu Lombok Barat secara maksimal, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri Semakin Erat di Labuapi, Polsek Labuapi Gelar Kegiatan Anjangsana

Selain melaksanakan pengamanan, Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan koordinasi dengan staff Bawaslu Lombok Barat terkait pengamanan kantor Bawaslu. Dalam koordinasi tersebut, disepakati bahwa Sat Samapta Polres Lombok Barat dan staff Bawaslu Lombok Barat akan bersama-sama menjaga keamanan di seputaran kantor Bawaslu Lombok Barat.

“Kami akan bekerja sama dengan staff Bawaslu Lombok Barat untuk menjaga keamanan di seputaran kantor Bawaslu. Kami berharap, dengan adanya kerja sama ini, maka pelaksanaan pemilu serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKP Sony Hartono.

Kegiatan pengamanan kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat ini mendapat apresiasi dari Bawaslu Kabupaten Lombok Barat, Rizal Umami. Ia menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk sinergitas antara Bawaslu dan Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu serentak 2024.

Baca Juga  Polsek Labuapi Lakukan Patroli Malam Blue Light di Perumahan Padat Penduduk Desa Bagik Polak Barat

“Kami mengapresiasi kegiatan pengamanan kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Barat yang dilaksanakan oleh Polres Lombok Barat. Kami berharap, dengan adanya kerja sama ini, maka pelaksanaan pemilu serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Rizal Umami.

Gudang Logistik KPU Lombok Barat Dijaga Ketat

Dilokasi lainnya, Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat melaksanakan pengamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPUKabupaten Lombok Barat dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat mengganggu jalannya proses pemilu.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan gudang KPU ini merupakan salah satu langkah konkret yang dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga  Penjagaan Ketat Pelabuhan Lembar: Menjamin Keamanan World Water Forum ke-10 di Bali

Gudang KPU adalah tempat penting yang menyimpan logistik pemilu. Jika terjadi gangguan keamanan, maka akan berdampak pada kelancaran proses pemilu,” kata AKP Sony Hartono, Jumat (1/12/2023).

Pengamanan gudang KPU ini dilakukan dengan menempatkan personel secara bergiliran selama 24 jam. Personel yang bertugas akan melakukan patroli dan penjagaan di sekitar gudang KPU. Selain itu, personel juga akan berkoordinasi dengan pihak KPU untuk menjaga keamanan di seputaran gudang.

AKP Sony Hartono berharap, dengan adanya pengamanan yang ketat ini, maka diharapkan tidak akan terjadi gangguan keamanan di gudang KPU, sehingga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *