BinkamDaerahSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Langko: Bermitra untuk Kesejahteraan, Dua Warga Berhasil Jalani Operasi Katarak

2
×

Babinsa Langko: Bermitra untuk Kesejahteraan, Dua Warga Berhasil Jalani Operasi Katarak

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dua warga Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), berhasil menjalani operasi katarak gratis di Rumah Sakit  (RS) Mata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Jumat, 19 Januari 2024. Operasi katarak gratis ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi NTB bekerjasama dengan PT. Bank NTB Syariah, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Mata Mataram.

Dalam laporannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Langko Sertu Muhammad Faesal menjelaskan, “Dua warga yang mendapatkan operasi katarak gratis tersebut adalah Jumenah (61 tahun) dan Amijah (62 tahun), yang beralamat di Dusun Langko lauk dan Dusun Longserang Barat Utara, Desa Langko. Kedua warga tersebut sebelumnya berkeinginan untuk melakukan operasi katarak, namun terkendala oleh biaya karena tergolong masyarakat tidak mampu,” jelasnya usai mendampingi warga binaannya tersebut menjalani pemerikasan rutin pasca operasi di Rumah Sakit Mata Provinsi NTB, Jl. Pejanggik, Kota Mataram, Senin (22/1/2024).

Baca Juga  Patroli Polsek Kediri Berhasil Cegah Keributan Anak-anak Bermain Pistol Mainan di Banyumulek Lombok Barat

Ia juga menerangkan, ‘Berdasarkan ketidakmampuan warga tersebut, kami langsung berkordinasi dengan salah satu mitra kerja, yaitu Direktur Klinik Duman Indah, Ns. Agus Putradana, S.Kep., M.Kep., untuk melaksanakan operasi katarak bagi kedua warga Desa Langko tersebut. Pihak Direktur Klinik Duman Indah kemudian merespon laporan dengan langsung berkordinasi dengan pihak RS. Mata Provinsi NTB untuk melaksanakan operasi katarak tersebut,” tambahnya.

Direktur Klinik Duman Indah, Ns. Agus Putradana, S.Kep., M.Kep., yang turut hadir menampingi Babinsa mengungkapkan, “Operasi katarak tersebut berlangsung lancar. Kedua warga Desa Langko tersebut diharapkan dapat memperoleh penglihatan yang lebih baik setelah menjalani operasi katarak. Selain itu, operasi katarak gratis ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Desa Langko,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *