Berita

Kapolsek Sekotong Patroli Dialogis di Dusun Sayong Songkang, Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

5
×

Kapolsek Sekotong Patroli Dialogis di Dusun Sayong Songkang, Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Sekotong Pimpin Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Sekotong, Polres Lombok BaratPolda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., bersama personil melaksanakan kegitan preventif. Dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, melalui kegiatan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Sekotong, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong dan personil yang terlibat dalam patroli dialogis ini, menyambangi Dusun Sayong songkang, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong. Serta berinteraksi langsung dengan masyarakat dengan cara berdialog dalam kegiatan ini.

Dalam dialog tersebut, Kapolsek Sekotong menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan masa pemilu. Ia mengatakan bahwa patroli dialogis menjadi salah satu upaya konkret kepolisian dalam menjaga situasi keamanan selama masa kampanye pemilu 2024.

Baca Juga  Kepolisian Lembar Dukung Penertiban Parkir Truk di Terminal Segenter untuk Menjamin Kelancaran dan Keamanan

Ajak Masyarakat untuk Bersama-sama jaga Kamtibmas

“Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dan memberikan pemahaman terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye. Berharap agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah. Serta menghindari tindakan yang dapat menimbulkan konflik,” ujar Kapolsek Sekotong.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab. Serta mengawasi jalannya pemilu agar berlangsung dengan jujur, adil, dan transparan.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berperan serta dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga suasana yang kondusif. Sehingga pemilu berlangsung dengan damai dan demokratis,” tambahnya.

Kapolsek Sekotong menuturkan bahwa kegiatan patroli dialogis ini akan terus melakukannya secara rutin dan berkelanjutan, hingga pemilu selesai.

Baca Juga  MR.DIY Kembali Buka Cabang di Narmada

Ia berharap dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. Serta partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan baik dan bersedia berdialog dengan kami. Tidak lupa mengajak masyarakat untuk tetap menjalin komunikasi dan kerjasama dengan kepolisian. Serta melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu kamtibmas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *