Berita

Satgas Preventif Polres Lombok Barat Jaga Kondusifitas Penghitungan Suara Pemilu 2024

1
×

Satgas Preventif Polres Lombok Barat Jaga Kondusifitas Penghitungan Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Preventif Polres Lombok Barat Siap Amankan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), melakukan berbagai kegiatan pengamanan dan pengawasan terkait tahapan penghitungan suara pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Senin, 19 Februari 2024, di beberapa lokasi yang menjadi objek vital pemilu.

Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa kegiatan Satgas Preventif bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selama proses penghitungan suara pemilu 2024 berlangsung.

“Kami melakukan pengamanan di Kantor KPU Lombok Barat, Kantor Bawaslu Lombok Barat, gudang KPU Lombok Barat, PPK Kecamatan, dan Kantor DPRD Kabupaten Lombok Barat. Juga melakukan koordinasi dengan staf KPU, Bawaslu, dan PPK, serta menghimbau kepada mereka agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ujar AKP Sony Hartono.

Baca Juga  Polsek Kuripan Jaga Kelancaran dan Keamanan Tradisi Nyongkolan di Dusun Perengge Dalam

AKP Sony Hartono menambahkan bahwa Satgas Preventif akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti TNI, Pemda, KPU, Bawaslu, dan masyarakat. Dalam rangka menciptakan pemilu 2024 yang aman, damai, dan demokratis.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. Juga mengajak masyarakat untuk mengawasi dan mengawal proses penghitungan suara pemilu 2024 dengan cara yang konstruktif dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas AKP Sony Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *