Bakti SosialBeritaBinkam

Polsek Kediri Gelar Kegiatan Jumat Berkah Peduli Stunting

1
×

Polsek Kediri Gelar Kegiatan Jumat Berkah Peduli Stunting

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Gelar Kegiatan Jumat Berkah Peduli Stunting

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu menekan angka stunting di wilayah hukumnya. Pada hari Jumat, 22 Maret 2024, bertempat di Posyandu Sehat Islami, Dusun Karang Kuripan Baru, Desa Kediri, Kec. Kediri, Kab. Lombok Barat, Polsek Kediri menggelar kegiatan Jumat Berkah Peduli Stunting dengan tajuk “1 Personil 1 Butir Telur”.

Program Rutin untuk Menekan Angka Stunting

Kegiatan ini merupakan program rutin yang telah berjalan selama 46 minggu. Gagasan ini berasal dari Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K. Dalam pelaksanaannya dengan kesepakatan dan keikhlasan bersama seluruh personel Polsek Kediri.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Kediri beserta staf dan jajarannya menyerahkan bantuan telur kepada kader Posyandu Sehat Islami. Bantuan telur ini merupakan hasil dari program “1 Personil 1 Butir Telur”.

Baca Juga  Polsek Gerung Jaga Tradisi Nyongkolan Aman dan Lancar: Pengiring Nyata Pelestarian Budaya Lokal

“Dalam kegiatan ini setiap personel Polsek Kediri menyumbangkan 1 butir telur setiap minggunya,” ungkap Kapolsek Kediri. Selain itu, Polsek Kediri juga mendapatkan dukungan dari pemuda pemudi desa Gelogor yang menyumbangkan 1 tray telur.

Dukungan dalam Menekan Angka Stunting

“Harapannya, dengan bantuan telur ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi balita dan balita stunting di wilayah Desa Kediri,” ungkapnya.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., juga mengatakan bahwa program Jumat Berkah Peduli Stunting ini merupakan bentuk keseriusan Polsek Kediri. Dalam membantu pemerintah menekan angka stunting.

“Kami berharap dengan program ini, angka stunting di wilayah Kecamatan Kediri dapat ditekan dan menuju zero stunting,” ujar Iptu Dina.

Baca Juga  Inovasi Pompanisasi di Sekarbela: Langkah Maju Menuju Ketahanan Pangan

Kegiatan ini mendapat sambutan positif oleh kader Posyandu Sehat Islami. Bantuan yang oleh Polsek Kediri berikan ini merupakan bentuk support yang sangat berarti bagi mereka dalam upaya menekan angka stunting di wilayah Desa Kediri. Kegiatan Jumat Berkah Peduli Stunting ini merupakan salah satu contoh nyata sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan generasi muda yang sehat dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *