BeritaBinkam

Ngabuburit di Batulayar Aman dan Terkendali, Polsek Batulayar Lakukan Pengamanan

1
×

Ngabuburit di Batulayar Aman dan Terkendali, Polsek Batulayar Lakukan Pengamanan

Sebarkan artikel ini
Ngabuburit di Batulayar Aman dan Terkendali, Polsek Batulayar Lakukan Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Menjelang waktu berbuka puasa, tradisi “ngabuburit” menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Di wilayah Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, personel Polsek Batulayar memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ngabuburit.

Pada hari Selasa (26/3/2024), personel Polsek Batulayar melaksanakan monitoring dan pengamanan di beberapa lokasi strategis, seperti Simpang 4 Montong Desa Meninting, Taman Sandik Desa Sandik, dan Jalan Pariwisata Desa Sandik sampai dengan Desa Meninting.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib selama masyarakat ngabuburit.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat ngabuburit dengan nyaman dan aman. Selain itu, kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan,” ujar Kompol Putu.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Berdialog Langsung dengan Nelayan di Pantai Cemara, Mendengarkan Keluhan dan Mencari Solusi Bersama

Pengamanan ini dengan patroli mobile dan stasioner di lokasi-lokasi yang ramai masyarakat kunjungi. Petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan dan keamanan.

“Secara umum, kegiatan ngabuburit hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Arus lalu lintas juga terpantau lancar,” ungkap Kompol Putu.

Masyarakat Batulayar mengapresiasi pengamanan oleh Polsek Batulayar. Mereka merasa lebih aman dan nyaman saat ngabuburit dengan adanya petugas yang berjaga.

“Terima kasih kepada Polsek Batulayar yang telah mengamankan kegiatan ngabuburit. Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya petugas yang berjaga,” kata salah seorang warga.

Pengamanan ngabuburit oleh Polsek Batulayar merupakan contoh nyata upaya Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *