BeritaBinkamPatroli

Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Rutin di Jam Rawan, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

×

Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Rutin di Jam Rawan, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Rutin di Jam Rawan, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya. Khususnya pada jam-jam rawan. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta gangguan Kamtibmas lainnya. Tentunya juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pada hari Rabu, 17 April 2024, patroli KRYD memfokuskannya di beberapa lokasi. Antara lain patroli menyasar kandang kumpul peliharaan hewan ternak sapi milik warga masyarakat. Petugas memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dalam menjaga hewan ternak mereka, memonitor lingkungan sekitar kandang, dan selalu berhati-hati terhadap perubahan cuaca ekstrem.

Baca Juga  Misi Kemanusiaan Dandim 1606 Mataram: Meniti Jejak Kehormatan dalam Proyek RTLH di Hari Ulang Tahun TNI ke-78

Kemudian patroli menyasar perumahan padat penduduk. Petugas memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, dan bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa patroli KRYD ini merupakan upaya preemtif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas. “Kehadiran personel Kepolisian di tengah masyarakat pada jam-jam rawan dapat merasakannya secara langsung dengan memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Masyarakat mengapresiasi kehadiran personel Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif. “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli ini,” kata salah satu warga.

Patroli KRYD, melalui Patroli Rutin ini akan terus melaksanakannya secara rutin oleh Polsek Sekotong untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukumnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Caleg Gerung

Polsek Sekotong Siap Sinergi Jaga Kamtibmas

Polsek Sekotong berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan berbagai pihak dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya. “Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” kata Kapolsek Sekotong.

Masyarakat dapat melapor ke Polsek Sekotong jika melihat atau mengalami gangguan Kamtibmas. “Kami siap membantu dan menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat,” tegas Kapolsek Sekotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *