BeritaLalulintas

Satlantas Polres Lombok Barat Gelar Pengaturan Sore dan Pengamanan Sholat Maghrib di Masjid Jamiq Yahya Mendagi

2
×

Satlantas Polres Lombok Barat Gelar Pengaturan Sore dan Pengamanan Sholat Maghrib di Masjid Jamiq Yahya Mendagi

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polres Lombok Barat Gelar Pengaturan Sore dan Pengamanan Sholat Maghrib

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan pengaturan sore dan pengamanan sholat maghrib di Masjid Jamiq Yahya Mendagi, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, pada Sabtu (20/4/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat maghrib.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan ini oleh personel Satlantas Polres Lombok Barat Unit Turjawali. “Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.40 WITA dan berakhir hingga selesai,” ujarnya.

Dalam kegiatan pengaturan sore, personel Satlantas melakukan pengaturan arus lalu lintas di simpang 4 Rumak. Mereka juga memberikan imbauan dan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, tidak menggunakan spion, dan pelanggaran lainnya.

Baca Juga  Pengamanan Logistik Pemilu 2024 di Sekotong Diperkuat, 1.135 Kotak Suara Aman

“Tujuannya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelas Iptu Adi Rijal.

Selain itu, personel Satlantas juga melaksanakan pengamanan sholat maghrib di Masjid Jamiq Yahya Mendagi. Mereka membantu mengatur arus lalu lintas di sekitar masjid dan membantu menyeberangkan jamaah yang hendak ke masjid.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat maghrib,” kata Iptu Adi Rijal.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama kegiatan berlangsung.

Upaya Meningkatkan Keselamatan dan Kenyamanan Pengguna Jalan

Kegiatan pengaturan sore dan pengamanan sholat maghrib ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Lombok Barat untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Iptu Adi Rijal berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Baca Juga  Aksi Sigap Brimob NTB Bantu Warga Terdampak Banjir di Sumbawa Barat

“Kami mohon kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *