BeritaBinkam

Operasi Puri Agung-2024: Menjamin Keamanan World Water Forum ke-10

×

Operasi Puri Agung-2024: Menjamin Keamanan World Water Forum ke-10

Sebarkan artikel ini
Menjamin Keamanan World Water Forum

Lombok Barat, NTB – Guna mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Kepolisian Resor Lombok Barat (Polres Lobar) beserta jajaran menggelar kegiatan Imbangan Operasi Kepolisian (Ops Kepolisian) “Puri Agung– 2024”. Operasi ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 17 hingga 26 Mei 2024.

Kapolres Lobar, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi., S.H., S.I.K., M.AP., menjelaskan bahwa Kegiatan Imbangan Ops Puri Agung– 2024 ini bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Lombok Barat, khususnya di beberapa titik pelabuhan yang berpotensi menjadi akses langsung ke Bali.

“Operasi ini merupakan kegiatan imbangan dalam rangka pemeliharaan kamtibmas untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 di Provinsi Bali,” ujar Kapolres Lobar, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga  Polsek Sekotong, Lombok Barat Lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye dalam Pendampingan Pilkades

Lebih lanjut, Kapolres Lobar menjelaskan bahwa strategi utama dalam operasi ini adalah mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, seperti patroli, Pemeriksaan, dan imbauan kepada masyarakat.

“Selain itu, kami juga membangun 2 pos pengamanan, yaitu Pos Pengamanan Pelabuhan Lembar dan Pos Pengamanan Pelabuhan Gili Mas Lembar. Serta menempatkan personel pengamanan di Pelabuhan Senggigi,” tambahnya.

Kapolres Lobar juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mendukung kegiatan ini dengan maksimal. Salah satunya adalah menekankan kepada Jajarannya untuk melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan di Wilayahnya masing-masing.

“Saya harap seluruh jajaran dapat bersinergi dan bekerja sama dengan baik dalam mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali,” tegasnya.

Baca Juga  Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Lembar Selatan Bersama Forkopimcam Lembar Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Fokus Pengamanan di Beberapa Pelabuhan

Selain pengamanan di tiga lokasi utama, beberapa pelabuhan lain di Lombok Barat juga mendapat perhatian menjelang pelaksanaan World Water Forum ke-10.

Pelabuhan-pelabuhan tersebut antara lain, Pelabuhan Gili Nangu– Sekotong, Pelabuhan Tawun-Sekotong Bangko-bangko – Nusa Penida, Tembowong sekotong, Pelabuhan cemara– lembar, dan Pelabuhan Teluk sepi buwun mas Sekotong.

“Semua pelabuhan ini juga berpotensi memiliki akses langsung ke Bali, sehingga perlu mendapat pengawasan ketat,” kata Kapolres Lobar.

Dengan terjaganya Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, diharapkan mendukung kelancaran pelaksanaan Ops Puri Agung– 2024 ini, selama pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *