Binkam

Permabudhi NTB Gelar Aksi Bersih Pantai Elak-Elak Sambut Waisak 2568, Polsek Sekotong Pantau dan Amankan Kegiatan

×

Permabudhi NTB Gelar Aksi Bersih Pantai Elak-Elak Sambut Waisak 2568, Polsek Sekotong Pantau dan Amankan Kegiatan

Sebarkan artikel ini
Permabudhi NTB Gelar Aksi Bersih Pantai Elak-Elak Sambut Waisak 2568

Sekotong, Lombok Barat – Permabudhi NTB menggelar aksi bersih pantai Elak-Elak di Dusun Pengawisan, Desa Persiapan Pesisir Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, pada Minggu (11/5/2024) pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Raya Waisak 2568 dan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai dan lingkungan.

Polsek Sekotong Turut Berperan Aktif

Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, turut berperan aktif dalam mengamankan dan memantau kegiatan ini. Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., bersama jajarannya turun langsung ke lokasi untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.

“Polsek Sekotong selalu siap membantu dan mendukung kegiatan positif seperti ini,” ujar Iptu I Ketut Suriarta. “Kami ingin memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak ada gangguan keamanan yang terjadi.”

Baca Juga  Pengamanan Ketat dan Lalu Lintas Lancar Saat Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Khaer, Lombok Barat

Kehadiran personel Polsek Sekotong memberikan rasa aman dan nyaman bagi para peserta kegiatan. Berkat pengamanan yang sigap dan profesional, kegiatan bersih pantai ini dapat berjalan dengan sukses dan tanpa hambatan.

Kegiatan Berlangsung Semarak

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Permabudhi Lombok Barat Romo Draf,S.pd yang menyampaikan bahwa kegiatan bersih pantai ini merupakan rangkaian menyambut Hari Raya Waisak 2568 dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak. Selanjutnya, doa bersama dipimpin oleh Romo Sudiarta.

Kegiatan inti adalah membersihkan pantai yang dibagi menjadi dua tim, yaitu di bagian areal pantai dan di bagian warung yang ada di areal pantai. Para peserta membersihkan sampah-sampah yang terbawa oleh gelombang laut dan sebagian besar berasal dari aktivitas wisatawan.

Baca Juga  Tadisi Adat Nyongkolan di Desa Bagik Polak, Polsek Labuapi Lakukan Pengamanan

Kegiatan bersih pantai oleh Permabudhi NTB ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat sekitar untuk turut serta dalam menjaga kebersihan pantai dan lingkungan secara umum. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan bersih pantai ini berakhir pada pukul 11.00 WITA dengan situasi aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *