BinkamEdukasi

Polsek Lembar Gelar Program Jumat Curhat di Ponpes Nurul Hikmah, Berikan Edukasi Kamtibmas dan Rekrutmen Polri

×

Polsek Lembar Gelar Program Jumat Curhat di Ponpes Nurul Hikmah, Berikan Edukasi Kamtibmas dan Rekrutmen Polri

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Gelar Program Jumat Curhat di Ponpes Nurul Hikmah

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar program Jumat Curhat di Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hikmah Dsn. Padak Ds. Lembar Selatan Kec. Lembar Kab. Lombok Barat, pada Jumat (17/5/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para santri dan guru, serta memberikan edukasi terkait kamtibmas dan rekrutmen Polri.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Jumat Curhat merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan saran terkait kamtibmas. Ia juga mengajak para santri untuk rajin belajar dan menimba ilmu, agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang berguna.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SAMSIAH, S.Pd.i, Guru Pendidik NURMIA JUNIASIH, personel Polsek Lembar, dan para santri.

Baca Juga  Laksanakan Program KSAD, Babinsa Salurkan Bantuan Sembako Untuk Anak Terindikasi Stunting

Penyampaian Guru Pendidik

Perwakilan guru pendidik yayasan NURMIA JUNIASIH menyampaikan kekhawatirannya terkait para santri yang tinggal di luar Ponpes yang sering menggunakan sepeda motor tanpa SIM dan helm. Ia berharap agar para santri dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri.

Tanggapan Kepolisian

“Bahwa penggunaan sepeda motor tanpa SIM dan helm merupakan pelanggaran lalu lintas,” ungkap Kapolsek Lembar. Ia juga mengingatkan para santri agar tidak menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kapolsek Lembar juga menyampaikan bahwa masyarakat dapat menghubungi call center Kepolisian 110 untuk melaporkan berbagai permasalahan. Ia juga berpesan kepada Kepala Sekolah/Pengurus Ponpes agar lebih intens melakukan pengawasan terhadap guru pendidik dan para santri untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Patroli Rutin Polsek Gerung Ciptakan Rasa Aman Pasca Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *