BeritaBinkam

Kemeriahan Tradisi Nyongkolan di Sekotong Tengah dan Peran Polsek Sekotong dalam Pengamanan

×

Kemeriahan Tradisi Nyongkolan di Sekotong Tengah dan Peran Polsek Sekotong dalam Pengamanan

Sebarkan artikel ini
Kemeriahan Tradisi Nyongkolan di Sekotong Tengah

Sekotong Tengah, Lombok Barat – Tradisi adat Nyongkolan, sebuah perayaan meriah yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Lombok, kembali digelar di Desa Sekotong Tengah pada Kamis (23/5). Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, dengan sigap mengawal jalannya acara ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban bagi seluruh peserta dan pengguna jalan.

Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., Kapolsek Sekotong, memimpin langsung pengamanan yang dimulai pukul 17.00 Wita. Dengan sasaran utama masyarakat yang berpartisipasi dalam Nyongkolan dan pengguna jalan raya, Polsek Sekotong menempatkan personel di sepanjang rute arak-arakan yang dimulai dari depan kantor desa.

“Pengamanan ini adalah bentuk komitmen kami dalam menjaga tradisi budaya masyarakat sekaligus memastikan keamanan dan ketertiban umum,” ujar Iptu Suriarta.

Baca Juga  Patroli Bersepeda Sat Samapta Polres Lombok Barat, Sosialisasikan 110 dan Beri Bantuan Sembako

Kemeriahan Nyongkolan dengan iringan gendang beleq yang khas, berlangsung hingga pukul 18.00 Wita. Selama acara, tidak ditemukan adanya gangguan keamanan yang berarti. Masyarakat pun merasa aman dan nyaman dalam merayakan tradisi leluhur mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Sekotong atas pengamanan yang luar biasa. Kami merasa tenang dan bisa menikmati acara ini dengan sepenuh hati,” ucap salah seorang warga yang turut serta dalam kegiatan ini.

Keberhasilan pengamanan ini membuktikan sinergi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga tradisi budaya sekaligus menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Polsek Sekotong berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan masyarakat demi terwujudnya kehidupan sosial yang harmonis dan berbudaya.

Baca Juga  Wali Kota Mataram dan Forkopimda Turut Serta dalam Pemantauan Ibadah Natal untuk Ciptakan Kondisi Aman dan Kedamaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *