Berita

Patroli Bersepeda Sat Samapta Polres Lombok Barat, Sosialisasikan 110 dan Beri Bantuan Sembako

×

Patroli Bersepeda Sat Samapta Polres Lombok Barat, Sosialisasikan 110 dan Beri Bantuan Sembako

Sebarkan artikel ini
Sat Samapta Polres Lombok Barat Patroli Bersepeda

Lombok Barat, NTB – Anggota Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Lombok Barat (Lobar) melaksanakan kegiatan patroli bersepeda di wilayah hukum Polres Lobar, pada Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah tersebut sekaligus mensosialisasikan pelayanan 110.

Kepala Satuan Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono, menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini sekaligus merangkaikannya dengan memberikan bantuan sosial.

Mereka mengayuh sepeda dari Mapolres Lobar menuju Dusun Beremi dan Dusun Batu Rimpang, Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar.

“Kami dari Sat Samapta Polres Lobar melaksanakan kegiatan patroli bersepeda ini, memantau perkembangan situasi Kamtibmas. Untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lobar tetap kondusif dan aman,” ungkapnya.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar Kegiatan Rawan Pagi di Empat Titik Strategis

Serta mensosialisasikan pelayanan 110 kepada masyarakat, agar mereka dapat menghubungi Kepolisian jika ada hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

Selain itu, anggota Sat Samapta Polres Lobar juga melakukan dialogis dengan masyarakat yang mereka temui di sepanjang jalur patroli.

Mereka menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti curas, curat, curanmor (3C) maupun kriminalitas lainnya.

“Kami juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, seperti agar tidak melakukan pembakaran sampah atau lahan. Tidak mudah percaya dengan isu hoax atau berita palsu, dan tidak terlibat dalam narkoba atau miras,” terangnya.

Juga berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman.

Baca Juga  Damkar dan Polisi Presisi, Makin Solid Hadapi Musim Kemarau di Lombok Barat

Tak hanya itu, anggota Sat Samapta Polres Lobar juga membawa bingkisan sembako yang dibagikan kepada salah satu warga di Dusun Beremi, Desa Jembatan Kembar. Warga tersebut merupakan salah satu warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga tersebut,” ungkap AKP Sony Hartono.

Kegiatan patroli bersepeda oleh Sat Samapta Polres Lobar tersebut merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lobar. Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa Polri peduli dan dekat dengan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *