BeritaBinkamPatroli

Gerung Aman Terkendali, Patroli Polsek Gerung Tingkatkan Keamanan di Jalur Bay Pas, Taman Kota, dan Rumkit Tripat

×

Gerung Aman Terkendali, Patroli Polsek Gerung Tingkatkan Keamanan di Jalur Bay Pas, Taman Kota, dan Rumkit Tripat

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Gerung Tingkatkan Keamanan

Lombok Barat, Lombok Barat – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Sabtu, 1 Juni 2024, Polsek Gerung yang dipimpin oleh AKP I Kadek Sumerta, SH., melaksanakan Patroli yang Ditingkatkan (KRYD) di beberapa lokasi strategis.

Patroli dimulai pukul 11.28 WITA dengan menyisir Jalur Bay Pas Bil I. Tim patroli memantau situasi keamanan dan mengantisipasi potensi tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

Selanjutnya, pukul 11.34 WITA, patroli dilanjutkan ke Taman Kota Penas. Selain memantau situasi, petugas juga aktif memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada pengunjung taman. Masyarakat diingatkan untuk selalu waspada terhadap barang bawaan dan memastikan kendaraan terkunci saat diparkir.

Baca Juga  Gakkumdu Lombok Barat Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Tipilu ke JPU

Pukul 12.43 WITA, tim patroli bergerak menuju Rumkit Tripat Gerung. Di lokasi ini, petugas berdialog dengan petugas keamanan dan menekankan pentingnya pengawasan wilayah kerja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., menegaskan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana. “Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman, dan kehadiran kami diharapkan dapat memberikan rasa aman tersebut,” ujarnya.

Masyarakat menyambut baik patroli yang dilakukan oleh Polsek Gerung. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang aktif berpatroli. “Kami sangat mengapresiasi upaya Polsek Gerung dalam menjaga keamanan wilayah ini,” ungkap salah seorang warga.

Baca Juga  Polsek Labuapi Mengedukasi Masyarakat Tentang PMI Legal dan Bahaya TPPO

Dengan patroli yang ditingkatkan ini, Polsek Gerung berkomitmen untuk terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Upaya ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *