Binkam

Operasi Keselamatan Rinjani Polres Lombok Barat, Bagikan Helm Gratis dan Buku Panduan Keselamatan Berlalulintas

×

Operasi Keselamatan Rinjani Polres Lombok Barat, Bagikan Helm Gratis dan Buku Panduan Keselamatan Berlalulintas

Sebarkan artikel ini
Ops Keselamatan, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J Bagikan Helm

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede J. SH., S.I.K., M.A.P., turun langsung meninjau dan membagikan helm gratis kepada pengendara yang patuh dan disiplin dalam berlalulintas.

Selain itu juga membagikan Buku Panduan Keselamatan Berlalulintas dalam momen ini. Kegiatan Operasi Keselamatan Rinjani Polres Lombok Barat Tahun 2023, di Bundaran Giri Menang Square (GMS) gerung, Jumat (17/2/2023).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J. SH., S.I.K., M.A.P., melalui Kasat Lantas AKP Agus Rachman, SH mengatakan kegiatan ini bagian dari edukasi. Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani Polres Lombok Barat Tahun 2023.

“Hari ini untuk Jajaran Polres Lombok Barat, dengan tema LOMBOK BARAT BERKESELAMATAN,” ungkap Kasat Lantas AKP Agus Rachman, SH., Sabtu (18/2/2023).

Baca Juga  Babinsa Langko Memupuk Patriotisme Generasi Muda Ponpes Nurul Hikmah

Kasat Lantas menjelasakan bahwa melakukan kegiatan ini untuk mengedukasi, memberikan imbauan, dan melakukan pemeriksaan kepada pengendara.

“Apabila menemukan lengkap, disiplin dan taat kepada peraturan berlalulintas, kami akan berikan helm atau reward. Baik kelengkapan bersafety riding seperti kelengkapan SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan,” jelasnya. Dalam kegiatan yang disponsori oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) Mataram ini.

Pelanggar Diganjar Teguran

Sedangkan apabila menemukan pelanggar atau pengendara melakukan pelanggaran, maka akan mendapat ganjaran berupa surat teguran.

“Agar tidak mengulangi atau kembali melakukan pelanggaran. Kami harapkan kepada seluruh Masyarakat khususnya Kabupaten Lombok Barat yang melintas di GMS ini untuk Bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” imbaunya. Menurutnya, keselamatan berlalulintas yang pertama dan utama.

Baca Juga  Pasokan Listrik di Lombok Terdampak Cuaca Ekstrim, PLN Siapkan Tambahan Mesin

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Cipta Kondisi menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1440 H. Dengan bulan suci Ramadhan mengawalinya, untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

“Di Mana pelanggaran ini adalah merupakan awal dari kecelakaan lalulintas. Untuk lakalantas dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2023 ini, baru menerima tiga laporan kejadian,” jelasnya.

Ini juga terkait dengan menjelang event WSBK di Sirkuit Mandalika, sehingga kegiatan Operasi ini juga dalam rangka Cipta Kondisi menjelang kegiatan WSBK.

“Keberadaan Bundaran GMS ini cukup vital, merupakan pertemuan arus dari Pelabuhan Lembar, Wilayah Mataram, dan Lombok Tengah,” tandasnya.

Bekerjasama dengan PT. AHM Mataram

Sementara itu Satria Wimanjaya selaku instruktur Safety Riding dari Astra Motor Mataram mengatakan, bahwa pihaknya terus berkolaborasi secara berkelanjutan.

Baca Juga  Ngabuburit di Senggigi Makin Asyik dengan Pengaturan Lalu Lintas dari Polsek Batulayar

“Kami berkolaborasi dengan Polres Lombok Barat, bersinergi dalam mengurangi angka kecelakaan Lalulintas,” ungkapnya.

Harapannya kedepan masyarakat kedepannya bisa lebih aware bisa lebih peduli terhadap keselamatan dalam berkendara.

“Mengajak Masyarakat untuk selalu safety riding dan selalu gunakan Riding Gear. Sehingga sering melakukan edukasi terkait dengan safety riding, agar Masyarakat lebih peduli dan paham terhadap keselamatan berkendara,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *