Binkam

PPK, Panwaslu, dan Kades Se Kecamatan Lembar Mengimbau Masyarakat Terlibat Aktif dalam Pemilihan Umum Tahun 2024

×

PPK, Panwaslu, dan Kades Se Kecamatan Lembar Mengimbau Masyarakat Terlibat Aktif dalam Pemilihan Umum Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Pantau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan Tingkat Desa

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melakukan pemantauan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPS) secara serentak di tingkat Desa/Kelurahan pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Bertempat di di masing-masing Aula Kantor Desa di Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (7/5/2023).

Kapolsek Lembar, Iptu I ketut Suriarta SH., M.I.Kom mengatakan secara umum berjalan aman, lancer dan kondusif.

“Hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024 secara serentak. Di tingkat Desa/Kelurahan di Kecamatan Lembar berjalan lancar,” ungkapnya.

Anatara lain Desa Jembatan Gantung, Desa Jembatan Kembar Timur, Desa Labuhan Tereng, Desa Eyat Mayang. Kemudian Desa Sekotong Timur, Desa Mareje, Desa Mareje Timur, dan Desa Lembar Selatan.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar Kegiatan Jumat Berkah Peduli Stunting

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kades Se Kecamatan Lembar, Ketua PPS beserta anggota se Kecamatan Lembar. Komisioner PPK Se Kecamatan Lembar, Panwas Kecamatan Lembar, Panwaslap tingkat Desa se Kecamatan Lembar, PKD Se Kecamatan Lembar, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Dalam rapat pleno tersebut, Kades Se Kecamatan Lembar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dan sinergitas antarinstansi dalam melaksanakan rekapitulasi DPS. Kades Se Kecamatan Lembar juga mengingatkan bahwa pemutakhiran data pemilih harus melakukannya secara berkala dan terus-menerus. Untuk memastikan bahwa daftar pemilih selalu akurat dan up-to-date.

Ketua PPS beserta anggota, komisioner PPK, dan panitia pengawas pemilu (Panwaslu) mengimbau kepada masyarakat untuk terus memantau informasi terkait dengan pemilihan umum. Serta berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Baca Juga  Sinergi Polri dan Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

“Kami dari TNI-Polri siap siap untuk memberikan pengamanan dan dukungan pada saat pemilihan umum berlangsung,” imbuh Kapolsek Lembar.

Dengan selesainya rapat pleno tersebut, harapannya bahwa proses pemilihan umum di Kecamatan Lembar dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *