Binkam

Satuan Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Kegiatan Preventif Menjelang Pemilu 2024

48
×

Satuan Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Kegiatan Preventif Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satuan Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Kegiatan Preventif

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta Polres Lobar akan melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan preventif, mulai dari pengamanan, hingga kegiatan patroli, Senin (15/5/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Sony Hartono mengatakan kegiatan patroli dan pengamanan di beberapa tempat.

“Terutama yang yang berpotensi rawan terjadinya gangguan kamtibmas, baik itu potensi rawan kejahatan maupun potensi gangguan kamtibmas lainnya,” ungkapnya.

Antisipasi Situasi kamtibmas Jelang Pilkades dan Pemilu 2024

Beberapa kegiatan tersebut antara lain meliputi pengamanan di Pelabuhan Gilimas Lembar, pengecekan kondisi dan jumlah tahanan di Rutan Polres Lombok Barat.

“Selain itu, anggota Sat Samapta juga melaksanakan patroli di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait persiapan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” ujarnya.

Baca Juga  Pelabuhan Lembar Aman Terkendali: Pemeriksaan Ketat Jaga Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jasa

Tim Sat Samapta juga melakukan patroli dialogis di Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan. Sehubungan dengan persiapan Pilkades serentak di Kabupaten Lombok Barat pada tanggal 24 Mei 2023, agar situasi tetap aman dan kondusif.

Menyasar di Lokasi yang Memiiki Potensi Gangguan Kamtibmas

Pada lokasi lainnya, Tim Puma 8 juga melaksanakan patroli di beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya kejahatan jalanan.

Seperti Bypass Bajur Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, dan Perumahan Griya SAMARA Bagik Polak Barat Kecamatan Labuapi.

“Tim Puma 8 melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di jam-jam rawan dan melakukan penggeledahan badan. Serta bagasi kendaraan sebagai tindakan antisipasi terhadap barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan, seperti senjata tajam dan narkoba,” ujarnya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Lakukan Patroli di Obyek Wisata, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Pengunjung

Selanjutnya, Tim Puma 8 menghimbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati dan waspada pada saat berkendara di jam-jam rawan. Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Terakhir, Tim Puma 8 juga menyambangi penjaga malam di Rumah Makan Sukma Rasa dan Perumahan Graha Pandita. Bertempat di Jalan Lingkar Selatan Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

“Untuk memantau situasi di jam-jam rawan terjadinya aksi kejahatan dan menghimbau agar tetap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Melalui kegiatan preventif,” pungkasnya.

Semua kegiatan patroli dan pengamanan tersebut berjalan dengan baik dan situasi aman terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *