Uncategorized

Wujud Sinergi Kepolisian dan Masyarakat: Polsek Kediri Gelar Patroli Dialogis di Desa Banyumulek

×

Wujud Sinergi Kepolisian dan Masyarakat: Polsek Kediri Gelar Patroli Dialogis di Desa Banyumulek

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Kediri, Pantau Keadaan Wilayah Serta Jalin Komunikasi Langsung

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri kembali melaksanakan giat patroli dialogis guna memantau keadaan wilayah serta menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat. Bertempat di Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (7/6/2023).

Kapolsek Kediri Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan kegiatan ini dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.

“Dalam kegiatan patroli dialogis, kami juga melaksanakan berdialogis dan tatap muka dengan warga setempat,” ungkapnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Personel Polsek Kediri secara aktif berinteraksi dengan warga untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain itu, juga memberikan informasi kepada masyarakat mengenai nomor piket siaga Polsek Kediri, yaitu 081945030607. Nomor ini dapat warga gunakan apabila terdapat potensi atau situasi yang dapat mengganggu Kamtibmas,” unjarnya.

Sehingga Polsek Kediri dapat memberikan respons cepat dan tindakan yang diperlukan, dengan menjalin komunikasi tersebut.

Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.

“Kami juga mengajak warga untuk saling bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis seperti ini, harapannya terjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat Desa Banyumulek. Hal ini akan memperkuat sinergi dalam menjaga Kamtibmas serta meningkatkan rasa aman dan kepercayaan warga terhadap kepolisian.

Kapolsek berharap agar kegiatan patroli dialogis ini memberikan dampak kepda Masyarakat, dalam menjaga keamanan wilayah serta mempererathubungan Kepolisian dengan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *