Binkam

Atasi Stunting, Babinsa Bersama Ketua PKK Desa Langko Bagi-Bagi Telur

×

Atasi Stunting, Babinsa Bersama Ketua PKK Desa Langko Bagi-Bagi Telur

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Langko Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08 Narmada, Sertu Muhammad Faesal, bersama Ketua PKK Desa Langko, Ibu Namiratul Fajriah, berkolaborasi dalam kegiatan sosial yang bertujuan membantu anak-anak balita berstatus stunting. Mereka memberikan bantuan dalam bentuk telur yang kaya akan nutrisi untuk membantu pemulihan kesehatan anak-anak yang mengalami kondisi stunting.

Stunting merupakan kondisi di mana pertumbuhan dan perkembangan anak terhambat secara serius akibat kekurangan gizi kronis. Untuk mengatasi masalah ini, Babinsa Langko dan Ketua PKK Desa Langko menginisiasi program bantuan yang fokus pada pemenuhan gizi balita melalui makanan yang bergizi dan seimbang.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama Ketua PKK Desa berkeliling ke rumah-rumah warga yang balitanya berstatus stunting dan langsung menemui orang tuanya. Sertu Muhammad Faesal dan Ibu Namiratul Fajriah dengan hangat menyambut mereka, memberikan semangat, dan berbagi informasi mengenai pentingnya gizi yang cukup dalam menjaga kesehatan anak.

Baca Juga  Pengamanan Pemakaman Warga dan Lalu Lintas, Komitmen Polsek Batulayar untuk Masyarakat

Bantuan telur diperoleh dari Rumah Sakit Mutiara Sukma Mataram sebanyak 24 terai dan di terima oleh Babinsa Langko dan Ketua PKK Desa Langko untuk kemudian langsung dibagikan kepada 24 orang tua yang balitanya mengalami stunting. Telur dipilih sebagai bantuan karena merupakan sumber protein dan nutrisi yang kaya, serta memberikan manfaat yang signifikan dalam pemulihan gizi dan pertumbuhan anak-anak yang mengalami stunting.

Sertu Muhammad Faesal menyampaikan, “Kami berharap dengan bantuan telur ini, kita dapat membantu meningkatkan gizi anak-anak yang berstatus stunting di Desa Langko. Kesehatan dan perkembangan mereka adalah prioritas bagi kami, dan kami akan terus mendukung upaya-upaya yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak kita.” Jelasnya.

Baca Juga  Kepedulian TNI: Babinsa Kelurahan Pagesangan Barat Bantu Warga dengan Bantuan Beras

Sementara itu, Ibu Namiratul Farjriah menambahkan, “Program ini merupakan langkah awal untuk membantu balita berstatus stunting dan keluarga mereka. Selain bantuan telur, kami juga akan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi yang baik dan pola makan sehat agar masalah stunting dapat teratasi secara bertahap.” Tegasnya

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat Desa Langko. Mereka merasa senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Babinsa Langko dan Ketua PKK Desa Langko terhadap masalah gizi anak-anak. Diharapkan, bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi awal yang baik dalam memperbaiki kondisi kesehatan anak-anak yang mengalami stunting di Desa Langko.

Baca Juga  Ibadah Haji 2024: NTB Lepas Kloter Pertama Jamaah Haji ke Tanah Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *