Binkam

Polsek Lembar Lakukan Patroli Dialogis dan Antisipasi Kejahatan di Rest Area Tanjung Nyet

31
×

Polsek Lembar Lakukan Patroli Dialogis dan Antisipasi Kejahatan di Rest Area Tanjung Nyet

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Lakukan Patroli Dialogis dan Antisipasi Kejahatan di Rest Area Tanjung Nyet

Lombok Barat, NTB – Anggota Polsek Lembar melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat serta melakukan antisipasi terhadap tindakan kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Selasa (4/7/2023).

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengungkapkan Tujuan utama dari patroli dialogis ini adalah untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan.

“Seperti 3C (curas, curat, curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya,” ungkapnya.

Melakukan Patroli di seputaran Rest Area Tanjung Nyet, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar. Sasaran dari kegiatan ini adalah para pedagang dan masyarakat setempat.

Anggota Polsek Lembar memberikan himbauan kepada mereka agar tetap waspada dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat setempat untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan,” unjarnya.

Baca Juga  Amankan Misa Pekan Kamis Putih, Babinsa Pejanggik dan Bhabinkamtibmas: Tetap Mengedepankan Toleransi Sesama

Dalam kegiatan patroli ini, hasil awal menunjukkan bahwa situasi sementara di sekitar Rest Area Tanjung Nyet terpantau aman dan kondusif.

Hal ini menandakan bahwa upaya antisipasi tindak kejahatan oleh Polsek Lembar memberikan hasil yang positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menuurutnya, Polsek Lembar berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli dialogis dan menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Lembar.

“Harapannya, dengan kehadiran polisi yang aktif berinteraksi dengan masyarakat, dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh warga,” imbuhnya.

Intinya adalah, kegiatan patroli dialogis dan antisipasi kejahatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Lembar dalam menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Baca Juga  Babinsa Pagesangan Timur Ajarkan Warga Manfaatkan Pekarangan Sebagai Lahan Pertanian Skala Kecil

“Dalam situasi yang aman dan kondusif, harapannya masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan nyaman,” pungkasnya.

Sehingga, Polsek Lembar tetap berkomitmen untuk melaksanakan patroli rutin dan menjaga keamanan wilayah demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *