Berita

Bersama-sama Menjaga Kebersihan Lingkungan: Polsek Gerung dan Masyarakat Bersihkan Sungai Kali Dendeng

22
×

Bersama-sama Menjaga Kebersihan Lingkungan: Polsek Gerung dan Masyarakat Bersihkan Sungai Kali Dendeng

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Kompak Bersama kelurahan Dasan Geres dan Masyarakat Sekitar Bersih-bersih Sungai

Gerung, Lombok Barat – Kepolisian dari Polsek Gerung, bersama dengan pihak kelurahan Dasan Geres dan masyarakat sekitar, melakukan kegiatan bersih-bersih di Sungai Kali Dendeng, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan gotong royong ini untuk mengatasi tingkat pencemaran sampah yang cukup tinggi di lokasi tersebut.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto S. Pd. MH, menjelaskan bahwa kegiatan ini memfokuskannya pada lokasi-lokasi yang memiliki tingkat pencemaran sampah yang signifikan.

Waktu pelaksanaan kegiatan disesuaikan dengan kesepakatan antara komunitas dan pemangku wilayah. Dalam hal ini, Lurah Dasan Geres bersama masyarakat sekitar sungai terlibat aktif.

Sampah plastik menjadi sumber pencemar yang dominan, baik di dalam badan air maupun di bantaran sungai.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Operasi Kamseltibcarlantas Jelang Pemilu 2024

Seluruh sampah yang terkumpul kemudian mengangkutnya menggunakan truk sampah menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kebon Konggok, Desa Suka Makmur, Kecamatan Gerung.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara serentak, dengan lokasi yang ditargetkan adalah area sampah yang telah mengganggu aktivitas masyarakat umum. Baik di pantai maupun sungai,” ungkap AKP Agus.

Dengan adanya kerja sama yang kompak antara Polsek Gerung, kelurahan Dasan Geres, dan masyarakat sekitar, harapannya dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih ini juga memiliki dampak positif terhadap keindahan alam serta kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar sungai.

Kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Lombok Barat Gelar Patroli Malam di Jalur Bypass BIL 1 dan 2

“Harapannya, melalui kolaborasi ini, kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan sungai dan pantai akan semakin meningkat di masyarakat,” katanya. Serta terciptanya lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *