Binkam

Babinsa Kuripan Timur Bantu Dukung Pembangunan Fasilitas Keagamaan

32
×

Babinsa Kuripan Timur Bantu Dukung Pembangunan Fasilitas Keagamaan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya mendukung pembangunan fasilitas keagamaan di wilayahnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 dengan tulus ikut berperan aktif dalam membantu warga memindahkan material pembangunan Musolla Nurul Huda di RT 03 Dusun Batu Banteng, Desa Kuripan Timur, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (18/7/2023).

Dalam kegiatan bakti sosial/gotong royong, Babinsa bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk membantu memindahkan material pembangunan musolla. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menjadi contoh nyata sinergi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat dalam mendukung pembangunan lokal.

Musolla Nurul Huda, yang saat ini sedang dalam proses pembangunan, diharapkan akan menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi warga di sekitar Dusun Batu Banteng. Dengan adanya musolla ini, masyarakat akan lebih mudah melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Baca Juga  Patroli Dialogis Polsek Kediri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu dan Cuaca Ekstrem

Babinsa Kuripan Timur Serda Suparman, menyampaikan, “keterlibatan TNI dalam kegiatan sosial seperti ini adalah bentuk nyata dari tekad TNI dalam mendukung dan membantu masyarakat. Selain membantu memindahkan material pembangunan, Babinsa juga memberikan pemahaman tentang pentingnya gotong royong dan kerjasama dalam mencapai tujuan bersama,” jelasnya.

H. Moh. Indin Ketua Pembangunan Musolla Nurul Huda, mengungkapkan rasa terima kasih yang besar kepada Babinsa dan TNI yang telah memberikan dukungan penuh dalam pembangunan Musolla Nurul Huda, “sinergi seperti ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan,” tegasnya.

“Semangat gotong royong dan rasa kebersamaan yang terjalin antara TNI dan masyarakat di Kuripan Timur menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengutamakan kolaborasi dan saling membantu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bersama,” tambahnya.

Baca Juga  Rapat Koordinasi Desa Buwun Mas Bahas Pembangunan dan Gema Takbir Idul Fitri

“Dengan semakin berkembangnya pembangunan di desa ini, diharapkan Musolla Nurul Huda akan menjadi tempat yang bermanfaat dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh warga Kuripan Timur,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *