Binkam

Babinsa Gelogor Kawal Pawai Malam Tahun Baru Islam 1445 H

×

Babinsa Gelogor Kawal Pawai Malam Tahun Baru Islam 1445 H

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1606-04 Gerung, Sertu Ramdan, melaksanakan tugas pengawalan dengan sukses pada pawai perayaan Tahun Baru Islam 1445 H yang diadakan di Desa Gelogor. Acara tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat dari berbagai kelompok usia, mulai dari kaum tua, muda, hingga anak-anak.

Pawai Tahun Baru Islam 1445 H, yang diadakan setiap tahun untuk memperingati awal tahun Hijriyah, merupakan momen penting yang diantisipasi oleh masyarakat Desa Gelogor. Acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan kebersamaan, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Sertu Ramdan, yang merupakan seorang Babinsa yang berdedikasi dan bertanggung jawab, bertugas untuk memastikan kelancaran acara dan memberikan perlindungan kepada para peserta pawai. Sejak awal persiapan, ia telah bekerja sama dengan panitia acara dan pihak berwenang setempat untuk memastikan bahwa semua persyaratan keamanan terpenuhi.

Baca Juga  Pemancing Hilang di Sekotong Ditemukan Meninggal Dunia Lombok Barat

Dalam menjalankan tugasnya, Sertu Ramdan berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat, petugas keamanan, dan relawan untuk menjaga ketertiban selama pawai berlangsung. Ia juga memberikan arahan dan pengarahan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi, seperti menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan mencuci tangan secara teratur.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pawai berlangsung. Selain itu, kami juga ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan Tahun Baru Islam dengan sukacita dan aman,” ujar Sertu Ramdan.

Pawai Tahun Baru Islam dimulai dari Musholla Al Husni dan berakhir di lapangan Desa Gelogor. Ratusan masyarakat berpartisipasi dalam pawai dengan penuh semangat, mengibarkan bendera dan membawa spanduk berisi pesan-pesan kebaikan serta nilai-nilai keagamaan.

Baca Juga  Polsek Gerung Gelar Patroli Rutin Pasca Idul Fitri, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Dalam suasana yang penuh keceriaan, pawai tersebut menjadi momen yang tak terlupakan bagi masyarakat Desa Gelogor. Acara tersebut memberikan kesempatan bagi mereka untuk merayakan perayaan agama dengan semangat kebersamaan, saling mendukung, dan menguatkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Babinsa Sertu Ramdan mengungkapkan kebanggaannya atas suksesnya acara pawai tersebut. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Gelogor.

Dengan pengawalan yang sukses dari Babinsa Koramil 1606-04 Gerung, pawai Tahun Baru Islam di Desa Gelogor berjalan dengan aman dan lancar. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja sama antara Babinsa, pihak berwenang setempat, panitia acara, dan partisipasi aktif masyarakat.

Baca Juga  Babinsa Koramil 1606-08/Narmada Mendukung PKH dengan Profesionalisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *