Binkam

Begini Cara Polsek Sekotong Ciptakan Kondisi Lalu Lintas yang Aman dan Nyaman

32
×

Begini Cara Polsek Sekotong Ciptakan Kondisi Lalu Lintas yang Aman dan Nyaman

Sebarkan artikel ini
Pengaturan Lalu Lintas Pagi, Polisi Beri Rasa Aman kepada Masyarakat Sekotong

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong rutin menggelar kegiatan pengaturan lalu lintas pagi di beberapa lokasi, utamanya sekolah-sekolah di wilayahnya, Kamis (10/8/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif di kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta SH., mengatakan bahwa kegiatan ini juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan raya.

“Kami ingin memastikan bahwa arus lalu lintas lancar dan tidak ada kemacetan, terutama di depan sekolah-sekolah,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa personil Polsek Sekotong membantu menyeberangkan para pelajar yang akan masuk sekolah. Mereka juga mengatur arus lalu lintas bagi orang tua pelajar yang mengantar putra-putrinya.

Baca Juga  Patroli Polsek Batulayar Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Pasca Idul Fitri

“Selain itu, kami juga melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa lokasi lain, seperti SDN 3 Cendimanik dusun Empol desa Persiapan Empol dan SDN 1 Sekotong Tengah dusun Sekotong Satu desa Sekotong Tengah,” kata Kapolsek.

Ia menjelaskan bahwa personil Polsek Sekotong juga memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas dengan menggunakan helm dan kelengkapan berkendara.

“Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan berlalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas,” tutur Kapolsek.

Kegiatan pengaturan lalu lintas pagi ini selesai sekitar pukul 08.00 WITA. Setelah itu, personil Polsek Sekotong kembali ke mako Polsek Sekotong untuk melanjutkan tugas-tugas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *