Binkam

Babinsa Lembar dan Warga Dusun Kebon Bongor Bersatu dalam Gotong Royong Pembangunan Jalan

×

Babinsa Lembar dan Warga Dusun Kebon Bongor Bersatu dalam Gotong Royong Pembangunan Jalan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Gotong royong menjadi simbol kebersamaan masyarakat di Dusun Kebon Bongor, Desa Lembar. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lembar, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama warga setempat bahu membahu menggali pentaludan jalan sepanjang 100 meter, Sabtu (2/9/2023).

Sertu Gede Wismaya, Babinsa Lembar menjelaskan dalam laporannya, “Kegiatan ini bukan sekadar rutinitas, namun simbol dari kekompakan antara aparat keamanan wilayah dan masyarakat,” jelasnya.

“Kegiatan bersama masyarakat tersebut bukan sekedar membantu meringankan beban, namun sebagai bentuk kepedulian dan ketanggapan kami sebagai pengayom yang langsung berinteraksi dengan masyarakat,” tambahnya.

“Sebagai Babinsa, kami dituntut untuk tanggap menghadapi dan membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam menjalin komunikasi sosial, pendidikan, pertanian, serta seluruh kegiatan kemasyarakatan tanpa membeda-bedakan suku, agama dan lainnya. Terlebih dalam memajukkan pembangunan di wilayah binaan, dengan bersama-sama bergotong-royong,” tegasnya.

Baca Juga  Suasana Kebanggaan dan Keceriaan Mewarnai Wisuda Purnawiyata Ke-23 SMK N 2 Kuripan Tahun 2023

Kepala Dusun Kebon Bongor, Hamizah, mengungkapkan, “Menurutnya, kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga tak hanya memberikan semangat, tetapi juga menunjukkan betapa semua pekerjaan akan terasa ringan saat dilakukan bersama-sama,” ungkapnya.

Ia juga menginformasikan, bahwa program penggalian pentaludan jalan ini merupakan bagian dari agenda Desa Tahun 2023. “Kami berterima kasih kepada Babinsa yang tak hanya hadir, namun juga turut serta dalam kegiatan ini. Ini menunjukkan bahwa Babinsa tak hanya memberikan keamanan Warga yang bekerja, namum juga memberikan bantuan tenaga yang memperlihatkan Babinsa tidak membeda-bedakan dalam membantu masyarakat, ini pun membuat masyarakat tampak senang dan antusias mengikuti gotong royong tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *