Berita

Jumat Curhat, Cara Polsek Sekotong dan Desa Kedaro Membangun Keamanan dan Kerjasama

×

Jumat Curhat, Cara Polsek Sekotong dan Desa Kedaro Membangun Keamanan dan Kerjasama

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong dan Desa Kedaro Jalin Kemitraan untuk Kamtibmas Melalui Jumat Curhat

Sekotong, Lombok Barat – Suasana aula kantor desa Kedaro penuh dengan kehangatan pada tanggal 08 September 2023 pukul 09.30 Wita. Di sana, berlangsung kegiatan Jumat Curhat yang merupakan upaya pembinaan kamtibmas dan penguatan kemitraan antara Polsek Sekotong dengan perangkat desa serta tokoh masyarakat desa Kedaro.

Kegiatan ini dibuka oleh H. Mustafa, Kepala Desa Kedaro, yang mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolsek Sekotong dan jajaran. “Semoga kehadiran Bapak-bapak membawa berkah dan meningkatkan keamanan di desa kami,” ujarnya. Dia juga memperkenalkan Bapak Kapolsek Sekotong sebagai pejabat baru yang datang untuk bersilaturahmi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat serta menerima masukan yang berguna dalam menjaga kamtibmas di desa Kedaro.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Objek Vital Jelang Pemilu 2024

Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., Kapolsek Sekotong, mengapresiasi sambutan dari kepala desa dan perangkat desa. Dia menekankan tujuan kehadirannya adalah untuk membangun kemitraan yang kokoh dengan masyarakat desa Kedaro.

Sesi tanya jawab menjadi momen berharga untuk mendengarkan masukan dari berbagai pihak. Penghulu desa Kedaro berharap kerja sama yang baik antara pihak Kepolisian dan tokoh agama. Kepala dusun Mertak Mas membahas tentang keamanan dan administrasi. Pjs. Kepala dusun Batu Sati menyarankan penyelesaian masalah di desa sebelum melibatkan Polsek Sekotong. Beberapa warga juga memberikan masukan tentang patroli yang harus ditingkatkan dan permasalahan Karhutla yang perlu menjadi perhatian bersama. Sekretaris BPD dan Sekdes Kedaro menjelaskan tentang proses pelaporan dan penerapan Restoratif Justice Sistem.

Baca Juga  Kasat Samapta Polres Lombok Barat Pimpin Patroli Blue Light Skala Besar di Kantor KPU Menjelang Pemilu 2024

Kapolsek Sekotong memberikan respon atas masukan dan saran yang diberikan. Dia menjelaskan tentang administrasi, penyelesaian masalah, patroli, dan masalah Karhutla. Dia juga mengingatkan pentingnya melaporkan masalah kepada pihak berwenang sebelum mencari solusi di Polsek Sekotong.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Penghulu desa Kedaro, mencerminkan harapan bersama untuk keamanan dan kerjasama yang lebih baik di masa depan.

Semoga kegiatan Jumat Curhat ini menjadi langkah awal menuju masyarakat yang lebih aman dan harmonis di desa Kedaro. Teruslah berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas dan membangun kemitraan yang kokoh untuk masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *