Berita

Polsek Sekotong Patroli Kandang Sapi Warga, Antisipasi Pencurian Jelang Idul Fitri

5
×

Polsek Sekotong Patroli Kandang Sapi Warga, Antisipasi Pencurian Jelang Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Melakukan Patroli Rutin untuk Meningkatkan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah melaksanakan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD), Minggu  (10/3/2024).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan kali ini menyambangi kandang ternak sapi warga. Serta lokasi-lokasi rawan dari gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kami dari personel Polsek Sekotong memulai patroli pada pukul 00.59 WITA di Dusun Karang Kerem, Desa Sekotong Tengah. Sasaran utama patroli ini adalah kandang ternak sapi milik warga, yang merupakan titik rawan terjadinya tindak kriminalitas,” ungkap Kapolsek.

Antisipasi Tindak Kriminalitas

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Baca Juga  Patroli Bersepeda Sat Samapta Polres Lombok Barat, Sosialisasikan 110 dan Beri Bantuan Sembako

“Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar. Terutama mengingat perubahan cuaca ekstrem yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” ujarnya.

Kehadiran personil Kepolisian di tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama pada jam-jam rawan.

Masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan ini dan merasakan langsung dampak positifnya dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

Situasi Aman dan Kondusif

Kapolsek menjelaskan bahwa, secara umum kegiatan patroli berakhir dengan situasi yang terpantau aman, lancar, dan kondusif.

Ini menunjukkan komitmen Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta sinergi yang baik antara aparat Kepolisian dengan warga masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti ini, harapannya selalu tercipta lingkungan yang aman dan kondusif. Serta terjalin kerjasama yang erat antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *