Berita

Polsek Lembar Patroli Objek Wisata Pantai Cemara, Beri Rasa Aman kepada Masyarakat

20
×

Polsek Lembar Patroli Objek Wisata Pantai Cemara, Beri Rasa Aman kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Patroli KRYD ke Pantai Cemara

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ke objek wisata Pantai CemaraDesa Lembar SelatanKecamatan Lembar, pada hari Minggu tanggal 17 September 2023 pukul 10.45 Wita sampai selesai.

Patroli ini bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap kegiatan masyarakat yang melaksanakan liburan ke objek wisata Pantai Cemara, yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di wilayah hukum Polsek Lembar. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti 3C (curas, curat, dan curanmor) dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., dalam keterangannya menyampaikan bahwa patroli ini merupakan salah satu upaya Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat, khususnya di tempat-tempat keramaian. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi anak-anaknya pada saat berenang di pantai untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Siap Amankan Kampanye OMB Rinjani

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi anak-anaknya pada saat berenang di pantai, karena pantai ini memiliki arus yang cukup kuat dan berbahaya. Jangan sampai ada korban tenggelam atau hilang karena kelalaian orang tua,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau kepada tukang parkir agar selalu waspada dalam mengawasi kendaraan masyarakat yang diparkir di lokasi objek wisata. Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan untuk menghindari terjadinya curanmor.

“Kami minta kepada tukang parkir agar selalu waspada dan jujur dalam menjaga kendaraan masyarakat. Jangan sampai ada kendaraan yang dicuri atau dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kami juga minta kepada masyarakat agar tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan, seperti dompet, handphone, atau tas. Bawalah barang-barang tersebut bersama Anda atau simpan di tempat yang aman,” kata Kapolsek.

Baca Juga  Polsek Sekotong Berikan Rasa Aman kepada Masyarakat, Patroli Rutin Antisipasi Tindak Kejahatan 3C dan Gangguan Kamtibmas

Dari hasil patroli, Kapolsek menyatakan bahwa situasi di objek wisata Pantai Cemara terpantau aman dan kondusif. Tidak ada laporan atau temuan adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya. Ia juga berharap agar kegiatan patroli ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami berharap agar kegiatan patroli ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan bekerja sama dengan Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *