Berita

Sukseskan Pemilu 2024, Kapolsek Gerung Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

×

Sukseskan Pemilu 2024, Kapolsek Gerung Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Gerung Pastikan Keamanan dan Kelancaran Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Kadek Sumerta, SH., melakukan pengecekan logistik Pemilu 2024. Sekaligus monitoring persiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gerung pada rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan Gerung. Pada Pemilihan Umum Tahun 2024, bertempat di kantor Camat Gerung, Jumat (16/2/2024) malam.

Kapolsek Gerung mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan logistik Pemilu 2024 yang tersimpan di kantor camat Gerung. Serta mengawasi jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan yang akan mulai pada Sabtu (17/2/2024).

“Kami ingin memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 yang berada di kantor camat Gerung dalam keadaan aman, baik dan lengkap. Juga ingin memonitor persiapan PPK Gerung yang akan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi. Hasil penghitungan suara tingkat kecamatan selama lima hari ke depan,” ujar Kapolsek Gerung.

Baca Juga  Bobol Sekolah Curi Alat Elektronik, Dua Remaja ini Ditangkap Tim Gabungan Polsek Wawo

Jadwal Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Menurut Kapolsek Gerung, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan akan dilaksanakan di halaman kantor Camat Gerung selama lima hari.

Mulai dari Sabtu (17/2/2024) sampai dengan Rabu (21/2/2024). Setiap harinya, akan dilakukan rekapitulasi sebanyak tiga sampai dua desa atau kelurahan se-Kecamatan Gerung. Ada 11 desa dan tiga kelurahan yang akan direkapitulasi suaranya.

“Jadwal rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan sudah ditetapkan oleh PPK Gerung. Kami harap semua pihak yang terlibat dapat mengikuti jadwal tersebut dengan baik dan tertib,” kata Kapolsek Gerung.

Berikut adalah jadwal rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan Gerung:

Baca Juga  Pengaturan Lalu Lintas dan Monitoring Ngabuburit di Kediri Lombok Barat Berjalan Aman dan Lancar

Hari Sabtu, 17 Februari 2024 :

Desa Giri Tembesi, Desa Taman Ayu, Desa Beleke

Hari Minggu, 18 Februari 2024 :

Kelurahan Gerung Selatan, Desa Banyu Urip, Kelurahan Dasan Geres

Hari Senin, 19 Februari 2024 :

Desa Babussalam, Desa Dasan Tapen, Desa Kebon Ayu

Hari Selasa, 20 Februari 2024 :

Desa Sukamakmur, Desa Mesanggok, Desa Tempos

Hari Rabu, 21 Februari 2024 :

Kelurahan Gerung Utara

Desa Gapuk

Peserta Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Kapolsek Gerung menambahkan, pada kegiatan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan, rencananya akan dihadiri oleh beberapa pihak.

Antara lain, Ketua dan Anggota Panwascam Gerung, Anggota dan Sekretariat PPS Desa Kelurahan se-Kecamatan Gerung (14 PPS).

Saksi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Peserta Pemilu, serta Calon Anggota DPD Peserta Pemilu. Serta Ketua Partai Tingkat Kecamatan yang ikut Kontestasi Pemilu 2024.

Baca Juga  Miras Ilegal Marak di Senggigi, Satresnarkoba Polres Lombok Barat Tak Tinggal Diam

“Kami mengharapkan kerjasama dan partisipasi dari semua pihak yang terlibat dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama proses rekapitulasi berlangsung,” tutur Kapolsek Gerung.

Kapolsek Gerung berharap, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan dapat berjalan lancar, aman, dan transparan. Sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Gerung. Sehingga sampai saat ini masih terkendali.

“Semoga Pemilu 2024 di Kecamatan Gerung dapat berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkas Kapolsek Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *